Bagikan:

JAKARTA - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur masih melakukan pemadaman api di sebuah gudang penyimpanan kayu di Jalan H. Dogol, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Rabu, 4 September, malam.

Belakangan diketahui, gudang tersebut berisi perlengkapan mebel buat pameran. Kebakaran yang diduga korsleting listrik di salah satu tiang listrik itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur yang datang ke lokasi kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang menghanguskan gudang yang berisi material yang mudah terbakar.

"Masih proses pemadaman," kata petugas kepada wartawan, Rabu, 4 September.

Sementara menurut salah satu saksi mata, Sifa mengatakan, kebakaran itu bermula dari listrik yang diduga adanya gesekan kabel listrik yang berada di atas gudang.

"Terjadi gesekan kabel, terus percikannya jatuh ke bawah mengenai gudang yang berisi material yang mudah terbakar seperti kayu. Saya berusaha memadamkan api, tapi api dengan cepat membesar," katanya.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebuah gudang penyimpanan kayu di Jalan H. Dogol, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Rabu, 4 September, malam. Api berkobar sejak pukul 18.30 WIB dan hingga kini terus membesar.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna melakukan pemadaman api. 89 personel damkar yang ada di lokasi juga masih melakukan proses pemadaman api.