Bagikan:

JAKARTA – Video berdurasi singkat memperlihatkan seorang perawat wanita berusaha mengeluarkan benda tajam di tenggorokan anak perempuan. Video yang diposting oleh akun @elyandaa itu diberi keterangan bila anak perempuan itu tersedak benda seperti duri berbahan plastik, yang dimasukan ke dalam roti oleh temannya.

Makin kesini makin marak bgt kasus pembully4n😭

Bener2 aku benci bgt sama pelaku dan yg menormalisasi kan hal2 spt ini.

Ini video aku repost pas saat ada anak kelas 4 sd di paksa sama tmnnya untuk makan roti yg ternyata diisi di dlmnya kaya duri atau sejenis tusuk gigi tipis berbahan plastik.

Saat di ambil durinya sudah hampir mau masuk ke ujung tenggorokan dengan posisi melintang, pasti sakit bgt adek ini untuk adek ini kooperatif awalnya memang adek ini nangis terus tp lama2 kita bujuk dengan baik2 akhirnya durinya berhasil di keluarkan.

Anyway jgn salfok sama alat yg aku pake ya karna di IGD alatnya terbatas jd kami pakai seadanya dan tetap dong alatnya dlm keadaan steril.

Temen2 bisa di pause untuk video aku kalau mau lihat sepanjang apa duri nya. Di pause ya tmn2

Pokonya utk semuanya kita sama2 berjuang melawan dan menentang keras pelaku pembully4n!!!

Informasi didapat bila pengangkatan benda asing tersebut terjadi di RSUD Kota Bekasi. Dirut RSUD Bekasi Dr. dr. Kusnanto Saidi, MARS saat dikonfirmasi VOI tidak menyangkal adanya proses evakuasi benda asing yang dilakukan perawatnya. Dia juga mengatakan bila insiden itu terjadi pada 7 Agustus 2022

“Itu dua tahun yang lalu tepatnya tanggal 7 Agustus 2022. Perawat saya dengan sigap, ya ditolong. Pasien yang tersedak di dalamnya ada benda asing. Yang saya dapat informasinya itu seperti plastik yang menyangkut di tenggorokan.” terang dokter Kusnanto, kepada VOI, Selasa 3 September.

Proses pengambilan benda asing yang membuat korban merasa kesatikan itu berjalan dengan cepat. Perawat dengan sigap menggunakan alat, berhasil mengambil benda asing tersebut di dalam tenggorokan pasien. Tidak ada penanganan lebih lanjut atas kejadian tersebut.

“Pasien langsung pulang, dikasih obat minum dan sembuh. Tidak kontrol lagi.” Sambungnya.

Terkait penyebab korban tersedak benda asing yang dimasukan ke dalam roti oleh temannya, pihak rumah sakit mengatakan bila hal tersebut bukanlah wewenangnya.

Dokter Kusnanto memastikan bila tindakan tersebut dilakukan di ruang IGD oleh seorang perawat wanita, sebagaimana terlihat dalam video.

“Dia perawat, dia jaga di IGD dan sampai sekarang masih bekerja.” Katanya.

Saat ditanya video yang diposting @elyandaa enam hari yang lalu, dokter Kusnanto beranggapan bila postingan tersebut sebagai bentuk imbauan di tengah maraknya persoalan perundungan (bully).

“Perundungan lagi banyak dibicarakan banyak orang.” pungkasnya.

Akun @elyandaa saat dikonfirmasi VOI melalui fitur pesan platform Instagram tidak memberikan respon.