Baru Tiga Hari Puasa, Bengkel Mebel di Duren Sawit Terbakar Gara-gara Bocah Main Petasan
Petugas pemadam kebakaran di lokasi bengkel mebel terbakar di Duren Sawit/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Percikan api petasan kembali mengakibatkan kebakaran di sebuah bengkel mebel kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Insiden itu terjadi pada Senin 4 April, malam.

Kejadian baru diketahui ketika adanya laporan warga ke Pos Pemadam Kebakaran bahwa telah terjadi kebakaran sekitar pukul 20.52 WIB.

Dari informasi warga tersebut, diketahui bengkel mebel yang terletak di Jalan Amal 3, RT 03/01, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar api.

"Objek yang terbakar seluas 109 meter persegi milik Zaini. Akibat kebakaran itu, Zaini alami kerugian mencapai Rp50 juta," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada wartawan, Selasa 5 April.

Dari hasil pendataan petugas, belakangan diketahui bahwa peristiwa kebakaran diakibatkan dari ledakan petasan. Api diduga berasal dari ledakan petasan yang dimainkan oleh anak-anak warga sekitar.

"Penyebab api dari petasan yang mengenai tumpukan serutan kayu. Awalnya, api itu dilihat oleh warga dan langsung membesar ke bagian atap," kata Gatot.

Kemudian warga sempat melakukan proses pemadaman api secara mandiri dengan gunakan peralatan manual. Setelah petugas pemadam datang, petugas pun membantu warga dan melakukan pendataan.

"Alhamdullilah tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Satu kepala keluarga dengan 4 orang jiwa berhasil terselamatkan," ucapnya.