5 Ruko di Pondok Bambu Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Sebanyak 5 Ruko di Pondok Bambu Hangus Terbakar. (Foto: Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak lima ruko yang terletak di Jalan Pahlawan Revolusi Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, hangus terbakar pada Rabu, 22 Maret, siang.

Kobaran api diduga lantaran konsleting listrik kemudian merambat ke bangunan lainnya.

"Objek yang terbakar ruko di kawasan Pondok Bambu. Luas objek yang terbakar sekitar 200 meter persegi dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Rabu, 22 Maret.

Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Sementara 40 personel pemadam juga diterjunkan untuk melakukan proses pemadaman api.

"Kobaran api berhasil dilokalisir pukul 14.48 WIB, dan proses pendinginan api pukul 15.15 WIB. Saat ini, proses pendinginan masih terus berlangsung," ujarnya.

Dari hasil pendataan petugas, peristiwa kebakaran diduga disebabkan karena adanya percikan api dari kerusakan kabel listrik.

"Penyebab kebakaran akibat adanya percikan korsleting listrik. Kemudian kabel listrik putus jatuh menimpa kios bensin dan menjalar ke bengkel mebel," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran ini. Sebanyak 20 orang penghuni ruko juga berhasil dievakuasi petugas.