Akhyar Nasution Terdepak dari Kepengurusan PDIP Sumut
Akhyar Nasution

Bagikan:

MEDAN - Susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) kini berganti pasca ditetapkannya Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua DPD. Nama Akhyar Nasution kini tak masuk kepengurusan.

Akhyar Nasution sebelumnya menjabat wakil ketua bidang organisasi saat DPD PDIP Sumut dipimpin Japorman Saragih. Japorman sendiri mengundurkan diri. 

“Dalam pengurus baru ini tidak ada nama Akhyar,” ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya kepada wartawan, Jumat 7 Agustus.

Meski sudah bukan lagi pengurus, Akhyar dipastikan Aswan masih berada di PDIP. Namun Aswan mengaku tak tahu menahu alasannya tidak masuknya Akhyar dalam kepengurusan.

"Akhyar masih berseragam PDI Perjuangan. Tapi untuk kepengurusan beliau tidak dilibatkan lagi, mungkin karena kesibukan dia untuk maju dalam Pilkada ini lagi. Sepertinya dia bersikukuh tidak sejalan lagi dengan partai," sambung Aswan. 

Jelang Pilkada Medan, Akhyar yang juga Plt Wali Kota Medan  semakin intens berkomunikasi dengan Demokrat dan PKS. Kondisi ini menurut Aswan tidak memungkinkan untuk memasukkan Akhyar dalam kepengurusan.

"Kalau dia masih jadi pengurus, namun dalam Pilkada Medan dia tak sejalan demgan kita kan bisa mengganggu. Akhirnya di lepas saja, dan dia bisa berkonsemtrasi dengan pilihan politiknya dalam Pilkada ini," ujarnya.