Mereka yang Berharap PDIP Kasih Tiket Pilpres untuk Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo (Foto via Pemprov Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo yang tergabung dalam Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) mengaku belum menemui jagoannya untuk didorong maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. KGBN sendiri sudah mendeklarasikan mendukung Ganjar sejak awal Juni 2021 lalu.

"Sampai hari ini kita belum. KGBN hanya relawan dari akar rumput tidak ada komunikasi atau pemberitahuan kepada Ganjar," ujar Ketua Umum KGBN, Juliant Palar saat dihubungi VOI, Rabu, 3 November.

Menurutnya, sampai hari ini sudah ada 26 organisasi relawan yang sama-sama mendukung Ganjar Pranowo. Juliant berharap, semua relawan Ganjar bisa berkolaborasi karena tujuan yang sama sembari memantau perkembangan elektabilitas kader PDIP itu.

"Kalau untuk pertemuan belum, dalam waktu dekat kita masih fokus ke grass root karena bagaimanapun elektabilitas sangat penting jadi konsolidasi dengan yang lain dan pak Ganjar belum," ungkapnya.

Soal persaingan calon, seperti adanya relawan Sandi, relawan Anies, maupun relawan Prabowo dan Puan, Juliant mengatakan hal itu adalah wajar dalam berdemokrasi.

"Sebagai negara demokrasi sah saja siapa mendukung siapa menurut kami, tapi output nya kita lihat di angka elektabilitas. Biar bagaimanapun angka itu menentukan masyarakat Indonesia sebetulnya kepingin siapa," katanya.

"Jadi dukungan sah saja, mau dukung Anies silakan, Sandi silakan menurut kami bukan persaingan tetapi bagaimana kita bisa bekerja di bawah memperkenalkan figur Ganjar kepada masyarakat dan bersentuhan langsung turun ke bawah," sambungnya.

Lantas bagaimana jika Ganjar siap nyapres tapi dak ada parpol yang mengusung?

"Kalau kita lihat fenomena sekarang di media banyak sekali yang fenomenal. Intinya kami berharap dari partainya sendiri yaitu PDIP mendukung pak Ganjar," demikian Julian.