<i>Head to Head</i> Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres? Muzani: Capres Gerindra Hanya Prabowo Subianto
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Instagram @prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra mempersilakan Wakil Ketua Dewan Pembina sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal ini menyusul relawan di beberapa daerah telah mendeklarasikan Sandiaga sebagai capres 2024.

"Boleh, ya ndak papa (Tidak apa-apa)," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Rabu, 3 November.

Hanya saja, Muzani menegaskan bahwa calon presiden dari Gerindra hanya satu, yakni Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Calon presiden dari Partai Gerindra hanya satu, tunggal, namanya Prabowo Subianto," tegas Ketua Fraksi Gerindra DPR itu. 

Disinggung soal adanya deklarasi duet pasangan Prabowo dengan Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, Muzani mengaku tidak mengetahui.

Sebab, kata dia, Gerindra saat ini sedang berkonsentrasi untuk mengadakan konsolidasi nasional menguatkan partai menuju Pemilu Serentak 2024.

"Saya tidak tahu. Gerindra tidak melakukan itu, sekarang kami konsentrasi konsolidasi internal penguatan partai," kata Muzani. 

Muzani menekankan, sisa waktu yang tinggal 2,5 tahun lagi harus dimanfaatkan Gerindra untuk meraup kemenangan partai. Serta menjadikan Prabowo Subianto presiden pada 2024 mendatang.

"Sisa dua tahun setengah berjalan harus lebih maksimal lagi, sehingga itu yang sedang kami lakukan. Kami juga sedang berupaya bagaimana Pak Prabowo bisa betul-betul menjadi calon presiden 2024," demikian Muzani.