Komisi II DPR Ingin Timsel Hasilkan Calon Anggota KPU dan Bawaslu yang Profesional
Ilustrasi (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Komisi II DPR akan menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022 hingga 2027.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim, berharap figur yang dipilih Timsel adalah orang-orang terbaik guna menjaga jalannya demokrasi di Indonesia dalam Pemilu Serentak 2024.

"Kita ingin Timsel menghasilkan calon-calon anggota KPU dan Bawaslu RI yang kompeten, berintegritas, dan profesional," ujar Luqman kepada wartawan, Selasa, 2 November.

Luqman mengungkapkan, rapat yang digelar hari ini akan menjadi media timsel untuk memaparkan hasil kerja yang sudah dilakukan sementara ini.

"Tentu Komisi II akan mendengarkan dengan cermat paparan yang nanti disampaikan Timsel," kata Luqman.


Politikus PKB ini mengingatkan agar Timsel dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Termasuk juga, menerima masukan dari publik dalam proses seleksi.

"Selebihnya, akan kita dorong kepada Timsel agar seluruh tahapan seleksi dilakukan secara transparan dan memberi ruang seluas-luasnya bagi partisipasi publik," kata Luqman.