Ketaatan Marcel Darwin Beribadah Pasca Mualaf Bikin Nabila Faisal Malu

JAKARTA - Selebritas Marcel Darwin secara terbuka memperlihatkan dirinya yang sedang belajar menjadi seorang muslim setelah sebelumnya memutuskan untuk mualaf mengikuti agama istrinya, Nabila Faisal.

Nabila menuturkan bahwa sebelum menjadi seorang muslim, Marcel memang sudah memiliki ketaatan dalam beribadah dan hal itu dibawa juga ke agamanya saat ini.

"Jadi gini, pas Marcel sebelum muslim ya. Marcel katolik. Menurut aku dia emang taat ibadahnya. Jadi mau dia agamanya waktu itu katolik, trus sekarang islam, dia tuh tipe yang ibadahnya bagus, lumayan kuat," kata Nabila Faisal di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli.

Sebelumnya Marcel memang belum menjalankan 5 waktu ibadah secara utuh, namun secara perlahan Marcel mulai menjalankannya.

"Jadi makanya aku sekarang ngeliat dia dari yang tadinya kayak salat cuma satu waktu maghrib doang. Terus sekarang jadi dzuhur, magrib. Sekarang lagi belajar 5 waktu dan tahajud juga," beber Nabila Faisal.

Melihat ketaatan suaminya itu Nabila merasa bangga sekaligus malu karena Marcel yang jauh lebih rajin beribadah dibandingkan dirinya.

Oleh karena itu Nabila menuturkan bahwa mengajarkan sang suami menjadi seorang muslim membuat ia dan Marcel saling belajar.

"Aku kayak 'waw' karena aku kayaknya belum serajin dia, muslim yang dari lahir aja aku kayak 'waw', jadi belajar dari dia juga. Dia selalu mengingatkan kayak 'salat, ayok bangun subuh jangan malas'. Dia subuh sekarang lumayan salat ke masjid, terus 'ayo bangun, bangun' terus sampai kita bangun, ada malunya juga sih," tandasnya.