Bagikan:

JAKARTA - Thariq Halilintar belakangan menjadi perbincangan setelah acara lamarannya dengan Aaliyah Massaid. Kabar ini bermula setelah ibu Thariq, Geni Faruk meminta presenter untuk menyebut Thariq dengan haji karena anaknya sudah berangkat haji pada usia 2 bulan.

Sejak itu, kolom komentar Thariq serta orang-orang di sekitarnya dipenuhi dengan perkataan, “Thariq 2 bulan sudah haji”. Padahal Geni Faruk menyebut pernyataan itu dibuat sebagai bentuk candaan antar anggota keluarga Halilintar.

Sadar akan hal tersebut, Thariq punya cara berbeda untuk mengubah sindiran netizen terhadap dirinya. Ia membuat sayembara untuk memberangkatkan netizen yang menulis komentar dengan tema “Haji Thariq”

"Assalamualaikum dari Pak Haji KW, kelihatannya makin kreatif ya komentar-komentar baik di kolom komentarku dan di seluruh kolom komentar yang ada di internet," kata Thariq Halilintar dalam video terbarunya.

Ia menganggap komentar yang diberikan netizen itu menjadi doa dan harapan agar dia bisa berangkat ibadah haji lagi. Untuk itu, ia menantang netizen untuk membuat komentar kreatif tentang Haji Thariq di akun Instagram-nya.

"Jadi hari ini aku mau pilih komentar terkreatif dari kalian tentang haji Thariq, nanti aku bakalan memberangkatkan kalian umrah," lanjutnya.

Thariq juga mengatakan tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Ia hanya melihat dari komentar netizen yang paling kreatif mengenai Haji Thariq.

“Nggak ada syaratnya, yang penting kreatif aja,” tutup videonya sambil tertawa.

Thariq Halilintar tidak menjelaskan kapan sayembara itu akan berakhir, namun video Thariq mendadak ramai dengan dukungan netizen yang membela perkataan sang ibu soal Thariq berangkat ibadah haji.

“Dari awal nonton ga mau ngehujat karena menurut gw lebih ke emaknya bangga banget coy moment terindah bisa bawa anak pas selepas nifas saat haji..namanya rejeki,” tulis netizen.

“Kelewat baik sih, udah dihujat netijen sampai masuk akun gosip. Malah mau berangkatin netijen umroh,” kata yang lain.

“Hebat lu bang cacian malah lu balesnya umrohin mereka. Tahun depan semoga menjadi tamunya Allah bersama istri ya bang,” kata netizen lainnya.