Bagikan:

JAKARTA - Mamah Dedeh sempat dikaitkan terkait pengakuan Geni Faruk soal Thariq Halilintar yang disebut sudah haji sejak berusia 2 bulan. Video viral itu memperlihatkan Mamah Dedeh mengingatkan untuk tidak sombong setelah menunaikan ibadah haji.

"Jangan sombong sudah haji. Tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil haji (lalu) sombong. Apa kita pulang solat dipanggil ibu solat?" terang Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh menekankan semua umat Islam mendambakan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji. Gelar haji bukanlah hak istimewa, melainkan penanda kehormatan dan tanggung jawab untuk menjadi Muslim yang lebih baik.

Mamah Dedeh menggunakan contoh ibadah lainnya seperti salat, zakat, dan puasa untuk memperkuat pesannya. Selain itu, Mamah Dedeh menegaskan bahwa tidak ada ayat Alquran maupun hadits yang secara khusus membahas tentang gelar haji.

Sedang hangat dibicarakan netizen, Thariq Halilintar memperlihatkan kebersamaannya dengan pendakwah kondang Mamah Dedeh saat acara tedak siten Azura, anak kedua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah pada Minggu, 7 Juli kemarin. Banyak netizen menduga pertemuan keduanya membahas soal haji 2 bulan.

Mamah Dedeh diundang sebagai penceramah dalam acara tedak siten Azura. Melalui Instagram pribadinya, Thariq membagikan momen pertemuan dengan Mamah Dedeh. Bahkan, mantan kekasih Fuji ini tampak sungkem kepada Mamah Dedeh.

"Mamah Dedeh," tulis Thariq, dikutip dari unggahan akun Instagram @thariqhalilintar.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menduga pertemuan Thariq dan Mamah Dedeh untuk membahas pernyataan Geni Faruk soal Thariq haji sejak 2 bulan.

"Kata mamah nggak boleh nyebut haji," komentar akun @jjake****.

"Mamah Dedeh: Jangan sombong sudah haji," tulis akun @elsa_nrchy*****.

"Habis diceramahin nih pasti," kata akun @nfi***___.