Bagikan:

JAKARTA - Acara terbaru LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah menampilkan 10 komedian teratas di Indonesia yang bersaing untuk memperebutkan ratusan juta rupiah. Rina Nose dan Indra Jegel yang bergabung sebagai komedian muda merasa tertantang untuk berkomedi di acara ini.

LOL Indonesia memiliki komedian dari berbagai generasi dan lapisan. Acara ini menantang 10 komedian sebagai peserta untuk membuat semua tertawa. Sebagai salah satu komedian wanita yang dipilih, Rina Nose mengaku trik komedinya tidak terpakai di sini.

“Program paling gila. Sudah di awal ini tidak tahu mau jadi apa, jadi kayak buron. Terus dikasihtau untuk jangan bilang-bilang, jadi aku nebak-nebak terus setiap syuting acara,” kata Rina Nose dalam konferensi pers pada Selasa, 2 Juli.

“Jadi kalau ketemu di lokasi syuting, aku mikir “Ini dia ikutan gak ya? Si ini ikutan gak ya?” Sebelum syuting juga sudah siapin materi tapi pas di set, lupa ngeblank semua! Sudah lupa materi, harus nahan ketawa,” jelas Rina Nose.

Indra Jegel juga setuju dengan pernyataan Rina Nose. Sebagai komedian muda, ia berusaha menghormati komedian senior yang bergabung dalam acara ini.

“Berusaha bertahan sebagai komedian junior. Asian value itu kan kita harus hormat ya sama senior kita tapi kalau di sini bingung karena kalau kita ketawa ya kita keluar tapi kalau gak ketawa nanti kita dikira tidak hormat sama mereka,” tambah Indra Jegel.

Denny Cagur sebagai komedian senior juga mengaku ada tantangan berbeda. Ia berusaha menyembunyikan proyek ini dari orang-orang di sekitarnya.

“Salut sama tim produksi karena saling menjaga satu sama lain. Saya ingat pas syuting itu mobil saya sempat berhenti terus disuruh melipir dan menunggu karena katanya ada mobil peserta lain baru masuk,” kata Denny Cagur.

“Saya belum pernah terlibat produksi seperti ini. Ngomong ke istri aja enggak (soal proyek ini), kan gak lucu karena syuting gue dipenjara!” ujarnya.

Indra Yudhistira selaku produser menganggap 10 komedian ini merupakan komedian terbaik di Indonesia dengan beragam ciri khas.

“Saya dapat ilham dari Prime untuk menghadirkan 10 komedi terbaik dan lintas genre termasuk hari ini dikenal rising star jadi sudah ada guidancenya. Tantanganya meyakinkan orang ini untuk ikutan. Banyak yang menganggap ini kompetisi, padahal bukan,” kata Indra Yudhistira.

“Saya sebagai commander tugasnya penguasa galaksi komedi. Kami lama terlibat di acara komedi tapi belum pernah terlibat di acara sepanjang dan seheboh ini,” kata Pandji Pragiwaksono sebagai presenter.

LOL Indonesia memiliki 6 episode yang bisa disaksikan mulai 11 Juli di Prime Video.