Bagikan:

JAKARTA - Pandji Pragiwaksono ditunjuk sebagai commander atau presenter acara LOL Indonesia. Meski mengumpulkan para komedian, Pandji mengaku sempat meremehkan para komedian yang menjadi peserta acara ini.

“Kalau buat saya, seringkali mereka menghadirkan sesuatu yang belum pernah terlihat, contohnya di bagian stand up comedian ada Jegel, Dicky, Marshel dikenal berkomedi secara verbal kan jadi udah ketebak,” kata Pandji Pragiwaksono kepada VOI dalam sesi Roundtable beberapa waktu lama.

“Orang yang kita mikir pasti gini komedinya tapi ternyata mereka datang dengan sesuatu bersebrangan. Dari pihak commander, ada momen tertentu menghadirkan kejutan di luar orang ini. Mereka itu buat saya juga mengejutkan punya senjata, keluarin sekarang, pas muncul, treatment-nya bagus banget,” katanya.

Salah satu peserta, Denny Cagur menambahkan bahwa ia sampai mempersiapkan konsep agar terlihat berbeda dari komedi yang dikerjakan.

“Kalau gue di saat gue merasa pesertanya pelawak, gue kan gak bisa kasih yang biasa-biasa aja tapi harus aneh, harus luar biasa,” tambah Denny Cagur.

“Jadi gue bikin beberapa konsep dan presentasi ke tim untuk memastikan waktunya. Masa karantina itu gue manfaatin dan gue hanya ditaruh sendiri tanpa orang lain,” jelasnya.

“Gue malah gak siap apa-apa aja dateng ke sana,” timpal Ivan Gunawan.

Lebih lanjut, Pandji merasa konsep itu membuat para komedian punya amunisi yang tidak dibayangkan, dan dalam enam episode akan selalu ada momen menarik yang dilakukan para komedian.

“Kalau diinget dari 6 jam jadi 6 episode, setiap episode ada momen lucunya. Setelah acara, kita masih ngobrol soal kejadian tadi gak langsung balik,” kata Pandji.

LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah adalah sebuah acara yang menampilkan 10 komedian yang mendapat misi untuk membuat semua orang tertawa. Pemenangnya adalah komedian yang bisa menahan tawa sepanjang misi. Acara ini memiliki 6 episode yang bisa disaksikan di Prime Video.