Bagikan:

JAKARTA - Prime Video bersama BASE Indonesia menghadirkan sebuah acara realita bernama LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah. Acara ini merupakan adaptasi dari LOL: Laughing Out Loud yang sukses di negara Meksiko dan sekitarnya.

LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah dipandu oleh Pandji Pragiwaksono dan dibintangi oleh sederet komedian ternama Indonesia mulai dari Cak Lontong, Andre Taulany, Denny Cagur, Rina Nose, Indra Jegel, Gilang Dirga, Ivan Gunawan, Gilang Dirga, Asri Welas, Marshell Widianto, dan Dicky Difie.

Ivan Gunawan sebagai salah satu pemain mengaku bukan komedian sehingga ia merasa ragu ketika mendapat tawaran dari produser Indra Yudhistira.

“Saya gak pernah menganggap diri saya melawak. Karena kalo di tv ada lawak, itu saya selalu tolak tapi pas ini ditawarin mas Indra, saya terima,” kata kata Ivan Gunawan kepada VOI dalam sesi wawancara pada Selasa, 2 Juli.

“Ini program paling gila. Kalo saya ngedumel ini program terepot selama saya hidup,” lanjutnya.

Ia mengenang sebelum syuting dimulai, ia harus menandatangani perjanjian untuk tidak membicarakan proyek tersebut kepada orang lain. Ia juga harus berjanji tidak berbicara atau membuat candaan jorok untuk acara ini.

“Megang hp gak boleh. Satu talent diikuti beberapa LO (Liason Officer), ke toilet diatur. Ngelucu harus direkam. Ini ketemu lawyer gaboleh ngomong jorok,” katanya.

Ketika syuting dimulai, Ivan Gunawan mengaku merasa terbebani karena ia mendadak diculik dan dibawa secara diam-diam ke satu tempat tanpa tahu apa yang ada di depan mata.

“Dari dijemput di butik dibawa ke satu hotel, berasa gerebek selingkuh. Terus tiba-tiba sudah di kamar hotel ada bathtub kan bingung, mana gak ada pasangannya," katanya.

"Pokoknya udah masuk kamar. Besoknya dijemput lagi, ditutup matanya, dibawa pergi ke studio mana, masuk ke ruang ganti terus tiba-tiba masuk set,” kata Ivan Gunawan.

LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah adalah sebuah acara yang menampilkan 10 komedian yang mendapat misi untuk membuat semua orang tertawa. Pemenangnya adalah komedian yang bisa menahan tawa sepanjang misi. Acara ini memiliki 6 episode dan tayang mulai 11 Juli di Prime Video.