Mendesain Pakaian untuk Umi Pipik, Ivan Gunawan Belajar Banyak Hal Baru
Ivan Gunawan (Instagram @ivan_gunawan)

Bagikan:

JAKARTA - Ivan Gunawan dipercaya untuk merancang gaun pernikahan Adiba Khanza, anak Umi Pipik yang akan menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri. Namun, ia juga diminta untuk merancang pakaian bagi Umi Pipik.

Presenter sekaligus desainer 41 tahun itu mengaku bahwa ia diminta oleh Umi Pipik sendiri, yang memang sudah lama dikenalnya. Sebagai sahabat, Ivan Gunawan merasa bahagia bisa berperan dalam momen sakral anak Umi Pipik

“Jadi, Umi itu sahabat aku udah lama dan Umi sebagai single mother ingin mempersiapkan dan ingin memberi kebahagiaan untuk anak perempuannya,” kata Ivan Gunawan kepada awak media di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Kamis, 17 Agustus.

Mendesain pakaian untuk Umi Pipik dan anaknya disebut Ivan Gunawan sebagai pengalaman yang unik. Ia mengaku belajar banyak untuk mendesain pakaian muslim, terutama gaya berpakaian Umi Pipik yang mengenakan cadar.

“Jadi, kalau aku bisa bantu, kenapa nggak. Jadi, aku belajar juga gimana caranya bikin gaun malam dengan kondisi Umi yang sekarang pakai cadar,” ujar Ivan Gunawan.

Bercerita soal pengalaman mendesain pakaian muslim, Ivan Gunawan menyebut nama Desy Ratnasari sebagai awal dimana ia mulai belajar dan memberanikan diri keluar dari zona nyamannya sebagai desainer.

“Aku punya klien yang beraneka ragam style, jadi ya banyak belajar. Kayak bikin baju muslim tuh aku belajar awal-awal dari pertama kali Desy Ratnasari berhijab. Jadi, mungkin beberapa tahun lalu belum marak perempuan Indonesia menggunakan hijab, pada waktu itu Desy Ratnasari sudah mulai berhijab,” tutur Ivan Gunawan.

Pertemuan dengan banyak klien yang punya gaya berbeda dalam berpakaian diakui Ivan Gunawan sebagai cara untuk terus mengasah diri sebagai seorang desainer. Terkadang, justru ia merasa belajar sesuatu yang baru dari kliennya.

“Aku diajarin cara bikin ciput dan bikin ninja, zaman dulu kan nggak ada orang pakai ninja. Jadi ya aku senang berada di circle dimana klien aku justru ngajarin aku untuk membuat sesuatu hal yang baru,” tandas Ivan Gunawan.

Terkait