Abidzar Al Ghifari Ungkap Kronologi Pelecehan Seksual yang Dialami di Tempat Karaoke
Abidzar Al Ghifari (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Abidzar Al Ghifari mengalami pelecehan seksual saat sedang berkaraoke di salah satu coffee shop. Peristiwa tersebut sempat diungkapnya melalui unggahan Insta Story beberapa waktu lalu.

Masih dalam konteks pelecehan seksual tersebut, Abidzar menceritakan bagaimana kronologi dari peristiwa yang terjadi itu.

Anak dari almarhum Uje dan Umi Pipik itu menyebut ia dan teman-temannya mendapat undangan untuk tampil dengan konsep karaoke di salah satu coffee shop.

“Memang gua punya tim karaoke. Sekarang memang lagi happening yang karaoke begitu. Di salah satu coffee shop, gua nge-lead karaoke gitu, karena kita diundang main di situ,” ungkap Abidzar Al Ghifari saat ditemui di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis, 13 Juli.

Abidzar menceritakan bahwa peristiwa pelecehan seksual berawal ketika ia menyanyikan salah satu lagu yang dipesan oleh pengunjung. Saat itu, ia menyebut pengunjung mulai hilang kendali, hingga akhirnya seorang perempuan menghampirinya dan menepuk bokongnya.

“Di panggung itu kita sudah sediakan garis batas. Cuma memang penontonnya pas dimulai tuh di luar kendali, sampai akhirnya si perempuan ini melakukan aksi memegang bokong gua,” tutur Abidzar.

Aktor 22 tahun itu juga mengungkap alasannya yang mengunggah peristiwa pelecehan seksual itu ke media sosial. Meski tidak ingin membesar-besarkan masalah, ia ingin apa yang terjadi padanya menjadi pembelajaran bagi orang banyak.

“Buat gua, itu bisa dijadikan pembelajaran, makanya harus speak up soal ini. Karena ini akan jadi pelajaran buat orang-orang, dan itu juga bisa mengerjakan soal etika dan membersihkan hati,” ujarnya.

Lebih jauh, Abidzar juga ingin memberitahu bahwa pelaku pelecehan seksual tidak memandang gender. Semua orang bisa saja menjadi pelaku atau korban pelecehan seksual.

“Gua sampaikan himbauan aja, bahwa pelecehan itu nggak cuma terjadi dari cowok ke cewek aja, tapi cewek ke cowok juga,” pungkas Abidzar Al Ghifari.