Abidzar Al Ghifari Alami Pelecehan Seksual Saat Sedang Karaoke
Abidzar Al Ghifari (Instagram @abidzar73)

Bagikan:

JAKARTA - Abidzar Al Ghifari mengalami kejadian kurang menyenangkan. Ia mengalami pelecehan seksual saat sedang berkaraoke.

Pengalaman tersebut ia ceritakan lewat akun Instagram miliknya sendiri. Putra dari almarhum Jefri Al Buchori dan Umi Pipik itu dilecehkan dengan disentuh bokongnya oleh seseorang.

“Barusan banget gua lagi nge-lead karaoke, dan di situ pantat gua ditoel dari belakang,” tulis Abidzar Al Ghifari di Insta Story, dilihat Selasa, 11 Juli.

Abidzar juga menampilkan bukti video ketika bokongnya disentuh. Pada video tersebut, Abidzar yang terkejut karena bokongnya disentuh secara sengaja dari belakang, tak bisa berbuat apa-apa dan melanjutkan karaokenya.

Namun, aktor 22 tahun itu kemudian mengabarkan bahwa pelaku yang melakukan pelecehan terhadapnya sudah diketahui dan meminta maaf.

“Alhamdulillah pelaku sudah menghubungi dan meminta maaf, serta sangat menyesali perbuatannya, Kami dari pihak management ingin sekali memberikan efek jera dan pelajaran untuk kita semua tentang pelecehan seksual, namun talent kami, Abidzar dengan berbesar hati memilih jalan untuk memaafkan pelaku dan tidak men-share chat atau muka pelaku,” tulis akun @alf.talent yang diunggah kembali Abidzar.

“Kami pun tetap mendukung keputusannya. Semoga bisa menjadi pelajaran berharga bahwa: TIDAK SEMUA ORANG MENERIMA PHYSICAL TOUCH,” lanjutnya.

Abidzar juga menjelaskan kenapa ia tidak langsung menegur pelaku sesaat setelah kejadian. Ia merasa punya tanggung jawab untuk menjaga suasana di tempat karaoke tetap menyenangkan.

“Nih buat yang nanya kenapa ga ditegur. Ini selesai manggung gua omongin. Kenapa ga langsung? karena nggak mau ngerusak mood audience,” pungkas Abidzar Al Ghifari.