Bagikan:

JAKARTA - Cuplikan video viral yang menampilkan Abidzar Al Ghifari bernyanyi menjadi sorotan warganet. Suaranya dinilai mirip dengan mendiang ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori atau biasa disapa Uje.

Pipik Dian Irawati yang biasa disapa Umi Pipik, ibunda Abidzar setuju dengan penilaian warganet. Bukan hanya suara, Pipik menilai banyak kemiripan antara Abidzar dengan Uje.

“Memang suara dia mirip sih dari dulu sama bapaknya. Bukan suara doang, jahilnya, isengnya sampai pakaiannya (juga mirip)," kata Umi Pipik di wilayah Depok pada Rabu, 5 Maret.

Terkait kemiripan tersebut, Umi Pipik menjelaskan bahwa Abidzar memang mengagumi sosok ayahnya itu. Ia mengatakan anaknya itu memang sengaja menirukan mada muda Uje, mulai dari sikap hingga gaya berpakaian.

"Jadi kan saya punya album, satu album fotonya Uje dari masih kecil sampai Uje pakai pakaian gitu. Jadi kan sama anak-anak ngelihat, Abi juga ikut ngrlihat," ujar Umi Pipik.

"Jadilah dia ngikutin, mulai dari pakaiannya, celananya sobek-sobek, rambutnya digondrongin. Plek ketiplek bapaknya banget," lanjutnya.

Namun, Umi Pipik membantah jika anaknya berniat untuk menjadi seorang penyanyi. Meski di balik video viral itu ada sosok Melly Goeslaw yang sebenarnya menyuruh Abidzar untuk bernyanyi, istri mendiang Uje itu mengatakan bahwa pertemuan antara dirinya, Abidzar dan Melly Goeslaw hanya pertemuan biasa.

“Oh, nggak (niat jadi penyanyi). Ketemu teh Melly emang pure untuk buka puasa aja, karena setiap tahun kita ada buka puasa.,” kata Umi Pipik.

“Saat itu juga teh Melly (bilang), 'Ayo, Umi, kapan buka puasa?'. Ya udah kita buka puasa. Tiba tiba teh Melly langsung ajak nyanyi itu. Kita pure buka puasa,” pungkasnya.