Dukung Abidzar Al Ghifari Berakting, Ustaz Zacky Mirza Berharap Suatu Saat Ada Penerus Dakwah Uje
Ustaz Zacky Mirza. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Ustaz Zacky Mirza, salah satu sahabat mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje menanggapi keterlibatan Abidzar Al Ghifari yang belakang semakin mantap menjadi seorang aktor.

Setelah meninggalnya Uje pada tahun 2013, Ustaz Zacky Mirza dan teman-temannya tidak memungkiri bahwa mereka mengharapkan adanya penerus dari anak-anak Uje untuk berdakwah.

“Tentunya saya dengan sahabat-sahabat beliau sangat berharap ada anak keturunan, silsilah yang meneruskan jejak dakwah beliau,” ujar Ustaz Zacky Mirza di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 29 April.

“Tapi kan nggak semua anak itu seperti orang tuanya ya.

Makanya ada satu maqolah yang mengatakan anak itu bisa kita rumahkan jasadnya, tubuhnya, tapi kita nggak bisa rumahkan minat, bakat, kemauannya,” lanjutnya.

Ustaz Zacky Mirza menilai wajar bahwa Abidzar yang sudah ditinggal mendiang Uje ketika masih berusia 12 tahun memiliki keinginan dan cita-citanya sendiri. Baginya, selama pekerjaan yang dilakukan Abidzar baik dan halal, ia akan selalu mendukungnya.

“Kita hanya bisa mendoakan lah. Mudah-mudahan Abidzar selalu disehatkan Allah. Dengan rezeki yang Allah limpahkan saat ini bisa membahagiakan keluarga, adik-adik, umi, nenek dan semuanya,” katanya.

Lebih lanjut, Ustaz Zacky Mirza berharap dunia entertainment bisa membimbing Abidzar mengikuti jejak mendiang Uje sebagai pendakwah.

“Kita hanya bisa berdoa, urusan hidayah itu urusan Allah.

Artinya hidayah bukan untuk menjadi orang benar ya, tapi hidayah untuk menjadi pendakwah,” ucap Ustaz Zacky Mirza.

“Sekarang juga saya lihat sudah sambil nyanyi sambil berdakwah. Ngikutin bapaknya dengan suara yang lebih matang, dengan pemikiran yang lebih matang. Tapi semoga sehat selalu lah, jadi penerus almarhum Uje,” imbuhnya.

Bukan tanpa alasan, Ustaz Zacky Mirza merasa akan lebih baik jika dakwah dan kebaikan Ustaz Jefri Al Buchori diteruskan oleh keturunannya sendiri.

“Karena sekuat-kuatnya orang lain di luar keluarga, ada yang ceramahnya mirip Uje, kebaikannya mirip Uje, tetap yang kita tunggu-tunggu adalah dakwah dan kebaikan dari keturunannya Ustaz Jefri Al Buchori,” tandas Ustaz Zacky Mirza.