Umi Pipik: Teh Rina Gunawan Auranya Positif Banget
Umi Pipik

Bagikan:

JAKARTA - Umi Pipik hadir di pemakaman Rina Gunawan, Rabu 3 Maret di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini mengaku sangat sedih dan merasa kehilangan atas berpulangnya wanita yang akrab dipanggil Teh Rina tersebut. 

Rina berpulang Selasa kemarin di usia ke 46 tahun. Rina, yang identik dengan gaya hijabnya yang modis itu mengembuskan napas terakhirnya karena terpapar COVID-19 dan memiliki penyakit bawaan asma dan radang paru-paru.

"Kodrat Allah, jalannya seperti ini. Lemes pas tahu teteh meninggal," ujar Umi Pipik. 

Sosok Teh Rina, menurutnya, adalah orang yang sangat baik. Setelah mendiang Uje tiada, Teh Rina masih terus memberikan perhatian pada keluarganya. 

"Sama Beliau itu kenangan yan terus membekas. Pas Uje meninggal dan rumah kebakaran Beliau yang perhatian bsanget. Dia nyariin rumah untuk tinggal. Sibuk nanya ke teman-teman artis siapa yang bisa pinjemin rumah sementara. Itu membekas banget," kenangnya.

Bahkan, Rina juga terus memberikan perhatian saat Abidzar sunat. "Pas pengin nyunatin Abidzar penginnya sunat sederhana saja. Dia nggak bolehin, dia support semua. Katanya punya hutang sama Uje," paparnya.

Ada sedikit rasa kecewa bagi Umi Pipik karena selama ini lama tak bertegus sapa langsung. "Saya hanya di update di Instagram aja, lama gak berkabar. Aku bhagia dengan lihat dietnya berhasil, seger, sehat.  Terakhir ketemu pas ultah Teteh," jelasnya.

Lantas bagaimanakah kenangan Rina Gunawan di mata Umi Pipik? "Teteh gak pernah nasehatin, kalau ketemu selalu auranya positif. Mudah-mudahan Allah tempatnya di surga. Kalau curhat itu teteh bawaanya happy," pungkasnya.