40 Hari Rina Gunawan Berpulang, Ustaz Zacky Mirza Laksanakan Amanah Wakaf 1.000 Alquran
Rina Gunawan (Foto: IG @rinagunawan74)

Bagikan:

JAKARTA - Meskipun telah berpulang, kebaikan Rina Gunawan ternyata tak langsung putus. Hal itu disampaikan sahabat Teh Rina, Ustaz Zacky Mirza. Sampai dengan saat meninggal dunia, ternyata Rina masih mengikuti progam Wakaf Alquran yang  belum disalurkan. 

"Teh Rina ini orang baik, saya saksinya. Saat meninggal, saya masih memegang amanah menyampaikan wakaf Alquran dari beliau," ujar Ustaz Zaky saat ditemui Jum'at, 2 April, di Gondangdia, Jakarta Pusat. 

Ustaz Zaky mengenang antusiasme istri Teddy Syah tersebut ketika ditawarin ikut bergabung dalam progam Wakaf Alquran. "Pertama kali broadcast yang langsung respon itu ya Teh Rina Gunawan. Dia awalnya semangat kasih 10 eksemplar. Saya foto kan lalu saya kirim dia bilang terimakasih. Terus berjalan itu progamnya, namun namanya tidak mau disebutkan," kenangnya. 

Karena itulah Ustaz Zacky pun menyiapkan progam wakaf 1.000 Alquran atas nama Rina Gunawan."Saya cuma ngasi ide, ngasih usul. Ini mau ada 40 hari Teh Rina, mau wakafin Quran nggak buat yang datang di acara itu," ungkap Ustaz Zacky Mirza.

"Nanti kita kasih kemasan yang bagus, supaya nanti berkesan. Kayak waktu Olga itu khan sampai 1.000, ya niatnya buat Teh Rina," imbuhnya. 

Rupanya niatan itu mendapat sambutan positif dari keluarga dan teman-teman Rina Gunawan. "Ada amanah Alquran dari Rina yang belum disalurkan. Bersama dengan teman-teman yang lain, kita genapi jadi seribu," pungkasnya.