Teddy Syah: Maafkan Kesalahan Rina Gunawan
Makam Rina Gunawan

Bagikan:

JAKARTA - Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa, 2 Maret pukul 18.45 WIB. Rina menghembuskan napas terakhirnya pada usia 46 tahun. Jenazah Rina dimakamkan satu liang lahat dengan ayahnya, Tubagus Hibar Gunawan, Rabu 3 Maret. Usai memakamkan jenazah istri tercinta, Rina Gunawan, Teddy Syah menemui rekan media di  TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. 

"Maafkan kesalahan Rina Gunawan," kata Teddy. 

Teddy Syah lantas menceritakan saat-saat terakhir sang istri Rina Gunawan. Lewat video call bersama kedua anak mereka, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach, Teddy mendampingi Rina menghembuskan nafas terakhirnya. 

"Jadi pukul 7 malam lewat 4 menit setelah menunaikan ibadah solat Magrib, saya dan putra saya dan putri saya menyaksikan secara langsung kepulangan ibu Rina Gunawan, sahabat, kerabat, teman," kata Teddy.

"Saya membimbing beliau juga disaksikan dua putra putri saya," lanjutnya.

Teddy menyebut sudah sudah tidak bertemu langsung dengan istrinya sejak opname di rumah sakit karena dia harus melakukan isolasi mandiri.

Sebelum meninggal dunia, Rina sempat dinyatakan positif Covid-19. Presenter sekaligus pengusaha ini diketahui mengalami sesak napas dan dilarikan ke rumah sakit. Teddy Syah menyebut jika Rina memiliki penyakit bawaan asma dan radang paru-paru. Hanya saja Teddy tidak mengetahui kondisi terakhir sang istri apakah masih positif Covid-19 atau tidak.

Rina Mustikana Gumilang Gunawan, demikian nama lengkapnya, lahir di Bandung, Jawa Barat, 28 Juni 1974. Ia adalah seorang presenter dan pengusaha Indonesia. Sosok yang akrab di layar televisi nasional lewat acara bincang-bincang Campur-campur dan Semua deh ada di sini itu juga merupakan menantu dari aktor dan sutradara Indonesia, Fritz G. Schadt. Rina Gunawan menikah dengan aktor Teddy Syah pada 11 April 1999.