Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Joe dan Anthony Russo dilaporkan mendapat tawaran untuk menyutradarai dua film terbaru Avengers. Mereka diincar untuk kembali ke Jagat Sinematik Marvel atau Marvel Cinematic Universe (MCU).

Menurut laporan THR, mereka mendapat tawaran untuk mengarahkan Avengers 5: The Kang Dynasty yang direncanakan tayang pada tahun 2026 dan Avengers: Secret Wars pada tahun 2027.

Sejauh ini, diskusi masih dalam tahap awal sehingga belum diketahui apakah mereka akan kembali ke kursi penyutradaraan. Dua film ini dipastikan menutup rangkaian Multiverse Saga dan akan menghubungkan dengan dua film terakhir Avengers.

The Avengers dimulai pada tahun 2012 dan dilanjutkan dengan Avengers: Age of Ultron pada tahun 2015. Kemudian film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Sebelumnya, kabarnya Shawn Levy menjadi sutradara untuk film Avengers 5 tapi ia menolaknya. Destin Daniel Cretton juga dilaporkan menyutradarai film tersebut dan menolaknya karena berfokus dengan Shang-Chi 2.

Selain sutradara, penulis naskah film ini juga mendapat pergantian posisi. Jeff Loveness yang awalnya ditunjuk untuk menulis digantikan oleh Michael Waldron.

Avengers: Endgame menjadi film Marvel dengan pendapatan terbesar dan kedua dalam sejarah hingga mencetak 2,7 triliun dolar AS di seluruh dunia.

Setelah menyutradarai Avengers, Russo Brothers juga menyutradarai beberapa konten di platform streaming seperti film The Gray Man dan Cherry. Kedua judul ini dibintangi oleh alumni Avengers yaitu Ryan Gosling, Chris Evans, dan Tom Holland.

Kabar ini hadir di tengah proyek terbaru mereka, The Electric State yang direncanakan tayang pada tahun ini dan dibintangi Chris Pratt, Ke Huy Quan, dan Millie Bobby Brown.