Netflix Rilis Trailer Film <i>Mosul</i>, Kisah Tim SWAT Melawan ISIS
Potongan film Mosul (AGBO)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix merilis trailer perdana film Mosul pada Senin, 9 November. Diproduseri Russo Brothers, film ini diadaptasi dari kejadian nyata.

Mosul mengisahkan tim SWAT yang melakukan operasi melawan kelompok ISIS untuk menyelamatkan kota Mosul. Setelah seorang polisi bernama Kawa (Adam Bessa) diselamatkan, ia bergabung dengan tim SWAT yang dipimpin Major Jasem (Suhai Dabbach)

“Cerita nyata ini menampilkan kekuatan manusia ketika menghadapi situasi yang tidak dapat memenangkan sampai ke akarnya, film ini merayakan sekelompok tentara yang berdiri bersama untuk menjaga rumah mereka.”

“Kami bangga bekerja sama dengan Netflix untuk membawa cerita menginspirasi ini ke dunia,” kata Russo Brothers dikutip dari The Collider pada hari ini, 10 November.

Mosul diproduseri Russo bersaudara di tengah proses produksi Avengers: Endgame dan film terbaru mereka, Cherry. Adapun posisi sutradara diberikan kepada Matthew Michael Carnahan yang menulis skenario 21 Bridges, World War Z, dan Deepwater Horizon.

Menjadi debut penyutradaraan Carnahan, film ini tidak menampilkan nama aktor terkenal. Namun, menonjolkan cerita kemanusiaan yang menjadi plot utama Mosul.

Film Mosul akan tayang 26 November 2020 melalui layanan streaming Netflix. Tonton trailernya di bawah.