Film Tentang David Bowie, <i>Stardust</i> akan Dirilis di Inggris Akhir 2020
Johnny Flynn (Vertigo)

Bagikan:

JAKARTA - Distributor Vertigo mengakuisisi film David Bowie berjudul Stardust. Rencananya film ini akan ditayangkan di Inggris pada akhir tahun 2020.

Stardust mengisahkan perjalanan David Bowie (Johnny Flynn) sepanjang Amerika pada tahun 1971 di mana ia mempromosikan album The Man Who Sold The World. Ia melakukan perjalanan bersama bandnya meninggalkan istrinya Angie yang hamil (Jena Malone).

Sekian lama bermusik, David Bowie memiliki kesulitan dalam mencari identitas serta gaya busana yang menjadi ciri khasnya.

Film Stardust disutradarai Gabriel Range dan dibintangi Johnny Flynn yang sebelumnya memerankan Emma dan Beast.

Setelah perilisan trailernya pada pekan lalu, respons negatif diberikan warganet terhadap film ini. Tetapi hal ini berbanding terbalik dengan sambutan positif yang diterima film ini di ajang festival.

Adapun Stardust membawa kemenangan Aktor Terbaik bagi Flynn dalam Festival Film Raindance di London. Film ini juga terjual ke Festival Film Tribeca, Festival Film Roma dan festival film lainnya.

Keluarga Bowie juga menyebut tidak terlibat dalam pembuatan film sehingga musik Bowie tidak akan hadir dalam film Stardust.

Saat ini, bioskop di Eropa sedang ditutup menyusul lockdown kedua karena kasus COVID-19 yang tidak kunjung menurun. Tetapi distributor Vertigo meyakini film Stardust akan dirilis pada 25 November di Inggris menyusul Amerika Serikat dan negara lainnya.