Pengembang Independen Hadirkan Aplikasi Dusk for Twitter di Vision Pro

JAKARTA — Vision Pro merupakan perangkat canggih yang dikembangkan oleh Apple. Meskipun canggih, teknologi komputer spasial ini masih memiliki banyak kekurangan.

Salah satu kekurangan yang menonjol dari Vision Pro adalah minimnya aplikasi di perangkat tersebut. Banyak aplikasi mandiri yang tidak bisa ditemukan di Vision Pro, seperti aplikasi untuk Netflix, YouTube, hingga media sosial seperti X.

Platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, hanya bisa diakses melalui Safari. Tidak semua orang suka dengan tampilan X di browser dan membuka media sosial melalui browser secara terus-menerus bisa sangat merepotkan.

Oleh karena itu, seorang pengembang independen, Joao Gabriel Pozzobon Dos, menciptakan aplikasi bernama Dusk for Twitter. Aplikasi ini dibangun berdasarkan versi web X dan tidak membutuhkan Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API).

Berdasarkan deskripsi Dusk for Twitter di halaman pratinjau, aplikasi yang tersambung dengan platform X ini bisa digunakan untuk melakukan beberapa hal umum, seperti  menelusuri timeline, notifikasi, Bookmark, dan masih banyak lagi.

Menurut Joao, Dusk for Twitter merupakan versi yang lebih sempurna dari platform X karena beberapa kekurangannya telah disingkirkan. Aplikasi ini bisa menampilkan jendela tembus pandang dan memiliki visual yang lebih ramping serta lebih disempurnakan.

"Ini menyempurnakan situs web Twitter secara substansial dengan menghilangkan kekacauan yang tidak perlu dan menghilangkan batasan tata letak — memungkinkan postingan Anda tampak sebesar yang Anda inginkan," tulis deskripsi Dusk.

Joao mengategorikan Dusk sebagai aplikasi untuk anak di atas usia 17 tahun. Menurutnya, aplikasi ini tidak aman untuk anak-anak karena penuh dengan konten seksual dan ketelanjangan, kata-kata yang kotor atau tidak senonoh, dan humor kasar untuk orang dewasa.