Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan yang berfokus pada metaverse, Overdare, mengumumkan kemitraan dengan penerbit USD Coin, Circle, untuk mengintegrasikan dompet Web3 dalam gim dan pembayaran USDC bagi para pembuat konten gaming.

Pada 26 Februari, Circle mengumumkan kemitraan strategis dengan Overdare untuk memungkinkan pembayaran kripto yang lebih mudah bagi pembuat konten gim. Menurut pengumuman tersebut, Overdare akan mengintegrasikan layanan Wallets Programmable dari penerbit stablecoin tersebut untuk memungkinkan dompet dalam gim dan pembayaran USDC bagi pembuat konten gaming. Ini memungkinkan pembuat konten menerima stablecoin sebagai imbalan atas konten gaming mereka.

Overdare adalah game metaverse yang didorong oleh nonfungible token (NFT) yang merupakan usaha patungan antara perusahaan perangkat lunak Naver Z dan penerbit game video Krafton, yang dikenal karena perannya dalam merilis game battle royale populer PUBG: Battlegrounds. Proyek ini diumumkan pada 15 September 2023, sebagai game mobile mirip Roblox yang dibangun dengan Unreal Engine 5.

Selain dompet, Circle juga menyoroti bahwa game metaverse ini akan mengintegrasikan stablecoin USDC sebagai cara alternatif bagi pembuat konten untuk menyelesaikan transaksi dan menghasilkan pendapatan. Perusahaan metaverse melihat ini sebagai kesempatan untuk membantu pembuat konten gaming beralih dari platform Web2 ke ruang Web3.

CEO Overdare, Henry Park, menyatakan kegembiraan timnya atas kemitraan dengan Circle. Eksekutif tersebut memuji kepatuhan peraturan penerbit stablecoin dan mengatakan kemitraan tersebut akan "menjamin para pembuat konten akses yang dapat diandalkan terhadap pendapatan mereka."

Co-founder dan CEO Circle, Jeremy Allaire, menyatakan keyakinannya bahwa kolaborasi ini dapat berkontribusi dalam membentuk "masa depan hiburan digital" dan mendorong lingkungan Web3 untuk semua orang. Allaire juga menyoroti bahwa mereka sangat antusias untuk menyediakan dukungan dompet Web3 dan pembayaran USDC kepada Overdare untuk membantu ekonomi kreator.

Perkembangan terbaru dalam Overdare terjadi di tengah meningkatnya minat dalam token gaming blockchain. Pada tanggal 22 Februari, token kripto gim Web3, Pixel, mendekati valuasi 2,7 miliar dolar AS (Rp42,2 triliun) setelah terdaftar di bursa kripto Binance. Saat itu, token PIXEL mencapai harga tertinggi sebesar 0,53 dolar AS, lebih dari 10x lipat dari harga penawaran awalnya sebesar 0,04 dolar AS.