Cerita Ressa Herlambang Bangkrut pada 2010, dari Sultan Jadi Anak Kontrakan

JAKARTA - Lama tak menampakkan diri, Ressa Herlambang kembali muncul membawa kabar yang kurang menyenangkan. Mengaku kondisi finansialnya saat ini tak terlalu baik, penyanyi yang aktif pada tahun 2000-an itu bercerita mengenai keterpurukannya yang berawal pada tahun 2010 lalu.

Mantan kekasih Nia Ramadhani itu tidak pernah mengira dirinya bisa sampai pada titik terendah dalam hidup, dimana ia harus merasakan tidak memiliki uang dan dibantu trman-temannya sesama artis.

"Dulu aku nggak pernah pegang dompet. Kalau belanja tinggal tunjuk. Ada tiga asisten yang selalu mengikutiku untuk bayar belanjaan, jaga barang yang kubawa, dan pengawal. Kalau istilah sekarang anak sultan," katanya di kanal YouTube Ferdy Element dikutip Selasa, 7 Februari.

Awal keterpurukannya terjadi pada tahun 2010 ketika bisnis keluarganya secara tiba-tiba terpuruk. “Tahun 2010 tepatnya kalau aku boleh cerita, kita (keluarga) mengalami pailit dalam bisnis,” ungkap Ressa Herlambang kepada awak media di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 6 Februari 2023.

Keterpurukan tersebut dibarengi dengan kejadian-kejadian ganjil yang terjadi di rumahnya. “Di rumah pernah kejadian bola api jatuh, pajangan di rumah aku jatuh tanpa sebab dan belingnya sampai jadi pasir-pasir," sambungnya.

Tidak hanya itu, pria 36 tahun itu mengaku kedua orang tuanya hingga melakukan hal-hal yang cukup tidak masuk di akal. Sang ibu sempat tak mengenali dirinya dan jatuh di kamar mandi tanpa busana. Ibu dan bapaknya juga pernah tertidur di samping rel kereta api tanpa sebab.

Meski mengalami banyak kejadian ganjil, Ressa tak mau begitu saja mengaitkan apa yang sudah ia alami dengan hal mistis. Namun, ia masih mempertanyakan kebangkrutan bisnis keluarganya yang secara tiba-tiba itu.

"Aku enggak mau masuk ke dalam hal yang mistis atau menyangka siapa pun, tapi kerugian bisnis itu sampai Rp 12 miliar dalam semalam,” katanya.

“Itulah yang menyebabkan tiba-tiba aku menjalani kehidupan dimana aku sewa rumah seharga Rp500 ribu. Di situ sama mama, papa, adik dan kakak,” pungkas Ressa Herlambang.