Red Velvet Gabung Million Seller, Album Birthday Terjual 1 Juta Keping

JAKARTA - Nama baru bergabung dalam barisan million seller. Red Velvet, grup naungan SM Entertainment resmi menjadi million seller berkat album terbaru mereka.

Melansir YTN, album terbaru mereka: The ReVe Festival 2022 - Birthday yang dirilis pada 28 November sudah terjual sebanyak satu juta keping. Total yang didapat adalah 1.029.463 keping per tanggal 20 Januari.

Album ini juga menjadi perolehan pre-order terbanyak yang pernah diraih Red Velvet. Sebelum dirilis, album Birthday sudah dipesan 712.187 keping.

Dengan perolehan ini, Red Velvet membuktikan bahwa karier mereka masih panjang dengan banyaknya pencapaian baru yang dibuat. Selain itu album ini juga berada di peringkat peratas iTunes serta QQ Music.

Lagu Birthday sebagai trek jagoan berisi lirik yang menceritakan keinginan untuk kembali ke hari ulang tahun orang yang mereka sayangi. Di hari besar tersebut, mereka ingin mewujudkan semua keinginan.

Birthday menggunakan sampling lagu Rhapsody in Blue karya George Gershwin. Sebelumnya mereka turut memakai sampling lagu klasik untuk lagu Feel My Rhythm.

“Ada perbedaan besar antara album ini dengan yang sebelumnya meskipun keduanya sama-sama menggunakan musik klasik dari masa lampau. Feel My Rhythm terasa lebih klasik dan elegan sementara Birthday terdengar ceria,” jelas Seulgi.

Red Velvet juga dikonfirmasi tampil dalam festival musik internasional Primavera di Barcelona pada bulan Juni tahun ini.