YouTuber di Beberapa Negara Kini Bisa Jual Produk dari Shopify
JAKARTA - Sudah tidak diragukan lagi jika YouTube menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan. Faktanya, berdasarkan data dari perangkat lunak pengontrol orang tua Qustodio, TikTok dan YouTube menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan anak-anak dan remaja.
Tidak hanya untuk menonton video, dalam blognya, perusahaan mengatakan tidak sedikit orang yang datang ke YouTube untuk berbelanja.
Beberapa waktu lalu, YouTube mengumumkan kemitraannya dengan Shopify, yang memungkinkan pembuat konten untuk menautkan etalase dan menjual produknya langsung di platform.
"Kami telah memperluas akses belanja ke lebih banyak pembuat konten dan menambahkan lebih banyak jenis produk yang dapat diberi tag dalam video sehingga pemirsa dapat berbelanja lebih banyak lagi," tulis perusahaan dalam blognya.
Untuk membuat pembuat konten terus melakukan yang terbaik, YouTube memperkenalkan alat baru di dalam tab "Shopping" di YouTube Studio.
Alat ini akan memudahkan pembuat konten untuk mengelola cara promosi produk mereka dengan memberikan tag dan muncul di seluruh channelnya.
Baca juga:
- Google Kembali Didenda Rusia Karena Kesalahan yang Berulang, Kali Ini Denda Rp5,5 Triliun
- Stasiun TV Liberal Dozhd Kini Streaming dari Luar Rusia, Kritisi Kebijakan Putin
- Anak-anak dan Remaja Lebih Banyak Habiskan Waktu Menonton TikTok
- Google, Netflix hingga WhatsApp Terancam Diblokir Kominfo 4 Hari Lagi
Sayangnya, tab Shopping ini sekarang hanya tersedia untuk konten relevan untuk penonton di AS, Brasil, dan India. Namun, YouTube akan segera meluncurkannya di lebih banyak negara tahun ini.
Selain itu, semua kreator yang memenuhi syarat kini dapat mengakses fitur shopping langsung seperti kemampuan untuk menandai produk ke streaming langsung langsung dari Ruang Kontrol Langsung.