Kevina Panigoro Rilis Single <i>Doa Terbaik</i>, Libatkan Tohpati dan Czech Symphony Orchestra
Kevina Panigoro (keempat dari kiri) saat konferensi pers (dok. IST)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi muda Kevina Panigoro merilis single orisinal terbaru berjudul Doa Terbaik. Lagu ini diciptakan oleh sang ayah, Kemal Panigoro, yang juga bertindak sebagai produser.

Storyline dalam single Doa Terbaik terinspirasi akan ibu dari ayah Kevina (nenek dari Kevina). Lagu ini bercerita tentang betapa bersyukurnya seorang anak terhadap anugerah Tuhan karena memiliki orang tua dengan segala budi pekerti dan kebaikan yang diajarkan kepada a anaknya selama hidup.

Kemal Panigoro yang merupakan musisi senior dengan relasi luas di dunia musik tanah air nampak mengerahkan kemampuan terbaiknya sebagai produser. Tohpati ditunjuk sebagai pengarah musik dan Yandi Gunawan sebagai pengarah vokal.

Tohpati dalam mengaransemen Doa Terbaik juga melibatkan Czech Symphony Orchestra, tim yang sama yang ia pakai saat mengaransemen lagu-lagu dari album terbaru God Bless, Anthology 50th Year Anniversary.

Mengikuti perilisan Doa Terbaik di berbagai platform musik digital yang saat ini sudah bisa dinikmati, Kevina juga merilis video klip yang digarap Upi Guava. Kevina menjalani proses pembuatan video klip di Guava XR Studio.

Sebagai informasi, Kevina Panigoro lahir di Jakarta, 30 Maret 2011. Anak ketiga dari empat bersaudara itu sudah terlihat bakat bernyanyinya sejak usia 10 tahun.

Sang ayah sempat mempertemukan Kevina remaja dengan banyak musisi tanah air agar sang anak bisa mengenal lebih jauh dunia musik Indonesia, sekaligus meminta masukan dari musisi-musisi tersebut.

Sebelum merilis Doa Terbaik, Kevina Panigoro pernah merilis cover dari lagu Lullaby for A Princess, komposisi dari Dane Larson pada tahun 2022 lalu.