Scoring Film Buya Hamka Diisi oleh Czech Symphony Orchestra dari Ceko
Czech Symphony Orchestra asal Praha, Republik Ceko (Foto: Falcon PIctures)

Bagikan:

JAKARTA - Falcon Pictures memberikan sebuah kabar terbaru dalam penggarapan film Buya Hamka. Usai menyelesaikan proses syuting, film arahan sutradara Fajar Bustomi ini, sudah masuk ke tahap pengisian scoring.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, Czech Symphony Orchestra asal Praha, Republik Ceko, dipercaya untuk mengisi scoring film ini. Purwacaraka yang memimpin langsung proses rekaman yang melibatkan puluhan musisi dan satu konduktor ini mengungkapkan, proses pengerjaan dilakukan secara online.

"Pengerjaan online , Kita tidak di lokasi, tapi pada waktu yang sama (real time) Kita memonitor dari BSD city, berkomunikasi secara utuh layaknya orchestra bermain di ruangan sebelah," ungkapnya saat dihubungi Jumat, 16 Desember.

Untuk pengerjaannya sendiri, Purwacaraka mengungkapkan butuh waktu hingga 2 hari. "Untuk waktu pengerjaannya, kita sesuaikan dengan pihak Czech Symphony Orchestra. Sedangkan untuk kendalanya, paling hanya jaringan internet. Tapi, 98 persen aman," ungkapnya.

Film Buya Hamka diperkirakan akanntayang diseluruh bioskop Indonesia tahun 2023. Film ini dibintangi oleh Vino G Bastian, Mawar De Jongh, Desy Ratnasari, Rifnu Wikana, Laudya Chintya Bella, Mathias Muchus, dan sederet artis ternama lainnya.