Dipimpin Tohpati, Rekaman Orkestra untuk Album Baru God Bless di Ceko Sudah Dimulai
Tohpati (Instagram @tohpati)

Bagikan:

JAKARTA - Tohpati Ario sudah memulai sesi rekaman departemen orkestra untuk album baru band rock legendaris Indonesia, God Bless. Rekaman dilakukan di Praha, Republik Ceko.

God Bless akan berusia 50 tahun pada Maret mendatang. Band yang digawangi Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum) ini menyiapkan sejumlah agenda menyambut usia emas mereka.

Setelah merilis single baru, Semesta, dalam format NFT beberapa waktu lalu, God Bless tengah menyiapkan peluncuran buku biografi, film dokumenter hingga konser akbar 50 tahun.

Achmad Albar dkk juga akan merilis album baru berisi lagu-lagu lama yang diinterpretasi ulang dengan balutan orkestra yang direkam bersama Czech Symphony Orchestra.

Seluruh komposisi yang terdapat pada album ini, diaransemen secara khusus oleh God Bless bersama Tohpati Ario.

Dalam unggahan di media sosial Instagram, God Bless mengumumkan dimulainya sesi rekaman orkestrasi untuk album mereka.

"@tohpati memulai sesi rekaman untuk album #GodBless50tahun bersama Czech Philharmonic Orchestra hari ini di Praha, Rep. Ceko.. Semoga berjalan lancar," tulis akun @godblesssrocks pada Rabu kemarin.

Dalam berbagi unggahan di Instagram Story, Tohpati juga terus memberi pembaruan terkait sesi rekaman tersebut. "Done," tulis Tohpati dalam salah satu keterangan di unggahannya.

Tohpati berada di studio di Paraha, Ceko merekam departemen orkestra album God Bless (Instagram @tohpati)

God Bless terbentuk di Jakarta pada 1973. Selama hampir setengah abad berkarier, band legendaris ini telah merilis tujuh album studio, antara lain God Bless (1975), Cermin (1980), Semut Hitam (1988), Raksasa (1989), Apa Kabar (1997), 36th (2009), dan Cermin 7 (2017).

Ini belum termasuk sejumlah lagu tunggal, seperti Mulai Hari Ini yang dirilis pada tahun lalu dan Semesta yang hadir pada Desember kemarin.