Marjorie Taylor Greene, Anggota Kongres AS dan Pendukung Trump, Beli Saham SPAC untuk Dukung TRUTH Social
Marjorie Taylor Greene, anggota Kongres AS dan pendukung Trump. (Foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Marjorie Taylor Greene, salah satu anggota Kongres AS yang merupakan sekutu dari Donald Trump, membeli sebanyak 50.000 dolar AS saham di perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) yang telah setuju untuk bergabung dengan usaha media sosial baru mantan presiden AS tersebut.

Greene membeli saham senilai antara 15.001 dolar AS dan 50.000 dolar AAS pada 22 Oktober, hari ketika saham tersebut naik nilainya sebanyak 1.650% dari nilai sebelum kesepakatan. Kenaikan itu muncul setelah pedagang saham amatir dan pendukung Trump mulai membelinya, menurut pengajuan peraturan yang diterbitkan pada Rabu, 27 Oktober.

Saham SPAC, Digital World Acquisition Corp, telah menyerahkan sebagian besar keuntungan mereka sejak Greene berinvestasi pada Jumat lalu.

"Transaksi ini dilaporkan sesuai dengan aturan DPR dan memberikan semua rincian yang diperlukan tentang transaksi tersebut," kata juru bicara kantor kongres Greene.

Tidak ada saran bahwa Greene melanggar aturan apa pun dengan investasinya tersebut. Anggota Kongres diizinkan untuk memperdagangkan saham selama mereka tidak menggunakan informasi non-publik.

Sebagai seorang Republikan yang berapi-api, Greene sering dikritik karena komentar provokatif dan Twitter Inc kadang-kadang memblokir akun media sosialnya. Pada bulan Juni, anggota kongres berusia 47 tahun dari Georgia ini secara terbuka meminta maaf karena membandingkan persyaratan masker dan vaksinasi COVID-19 dengan Holocaust Nazi yang menewaskan 6 juta orang Yahudi.

Ia juga seorang anggota Kongres AS yang selama ini getol untuk mengusulkan dan mengkampanyekan Impeachment terhadap Presiden AS saat ini, Joe Biden, yang dituduhnya tak bisa mengatasi inflasi dan membuat keputusan tirani tentang COVID-19.