Epic Games Berencana Ekspansi ke Industri Hiburan, Bikin Film Fortnite?
Epic Games akan memulai bisnis film. (foto: epic games)

Bagikan:

JAKARTA - Epic Games pengembang Fortnite secara mengejutkan berencana untuk terjun ke industri hiburan, dan membuat film berdasarkan gim battle royale-nya yang populer.

Informasi ini pertama kali didapat The Information, yang mengklaim bahwa Epic Games sedang mencari untuk mendiversifikasi propertinya sehubungan dengan pertempuran hukum dengan Apple dan Google, yang telah melumpuhkan kemampuannya untuk mendapatkan keuntungan di pasar smartphone.

Jika memang perusahaan melanjutkan dengan rencana tersebut, film Fornite tampaknya menjadi agenda utama. Terlebih lagi, film panjang Fortnite juga diduga sedang dibahas saat ini.

Dihimpun dari TechRadar, Selasa, 12 Oktober, meskipun Epic Games belum memiliki divisi hiburan sendiri, namun perekrutan belum lama ini menguatkan rumor bahwa perusahaan benar-benar serius untuk memasuki bisnis pembuatan film.

Epic Games sendiri telah merekrut beberapa eksekutif dari Lucasfilm. Yang paling menonjol adalah Jason McGatlin, mantan wakil presiden Physical Production di Lucasfilm dan sekarang menjabat sebagai presiden Special Projects di Epic Games.

Menurut perjalanan karirnya, McGatlin menjabat sebagai produser eksekutif di semua film Star Wars yang dirilis di bawah payung Disney sejak 2015. Apakah McGatlin akan membuktikan kembali kemampuannya di film adaptasi Fortnite?

jpeg

Sebenarnya, ada banyak cara Epic dapat memutuskan untuk mengadaptasi Fortnite menjadi film, paling tidak karena banyak film juga telah diadaptasi ke dalam gim Fortnite sendiri.

Gim ini telah menjadi tuan rumah bagi pahlawan super di film seperti Batman, Superman, Black Widow dan Spider-Man, pahlawan aksi tercinta seperti John Wick dan Master Chief dan penjahat ikonik seperti Venom dan Predator juga ada di sana.

Kemudian, adapula segudang penampilan penyanyi sepertu LeBron James, Neymar Jr dan Ariana Grande, yang memberikan potensi lebih lanjut untuk lintas industri. Sayangnya, belum diketahui pasti apakah rencana itu benar akan dilakukan Epic Games.

Intinya utama dari semuanya adalah, bahwa dalam iklim kreatif saat ini, tidak mengherankan jika Epic Games mungkin berupaya memanfaatkan potensi layar lebar dari propertinya yang paling sukses.