Jaringan Bioskop Terbesar di Dunia AMC Theatres Bakal Terima Pembayaran Kripto Dogecoin (DOGE)
Dogecoin bakal jadi alat pembayaran di perusahaan bioskop terbesar dunia AMC Theatre (iHodl)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan jaringan bioskop terbesar di dunia, AMC Theatres tengah berupaya menerima pembayaran dengan kripto Dogecoin (DOGE). CEO Adam Aron telah membuka polling di akun Twitter-nya terkait penerimaan DOGE setelah AMC dilaporkan menerima pembayaran dengan Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Litecoin (LTC), dan Ethereum (ETH).

“Jelas bahwa menurut Anda AMC harus menerima Dogecoin. Sekarang kita perlu mencari tahu bagaimana melakukan itu,” kata Aron.

Aron membuat polling di Twitter dengan tujuan untuk bertanya kepada komunitas kripto tentang apakah perusahaan harus menerima koin meme ke dalam daftar kripto yang diterima AMC atau tidak.

Sebagai informasi, AMC Entertainment Holdings merupakan salah satu perusahaan bioskop terbesar di dunia. Jaringannya tersebar di AS, Eropa, dan berbagai belahan dunia. Menurut laporan terbaru, AMC dikabarkan memiliki sekitar 950 bioskop dan 10.500 layar yang tersebar di dunia.

Pada Selasa 21 september kemarin dia menyatakan bahwa dirinya mendengarkan hasil jajak pendapat tersebut terkait penerimaan DOGE.

“Saya dengan tulus ingin mendengar pendapat Anda, melalui Jajak Pendapat Twitter ini. Pada akhir tahun 2021, AMC akan menggunakan bitcoin, ethereum, litecoin, dan bitcoin cash untuk pembayaran online. Saya mendengar dari banyak orang di feed Twitter saya bahwa kita harus menerima dogecoin juga. Apakah menurut Anda AMC harus mengeksplorasi penerimaan dogecoin?” tanya Aron.

Perusahaan jaringan bioskop terbesar di dunia AMC Theatre terima DOGE (Tangkapan layar Twitter @CEOAdam)

Dari hasil polling tersebut sebanyak 68,1 persen dari total 140.388 pemilih mengatakan “Ya, tentu lakukan” yang berarti setuju jika DOGE dijadikan sebagai alat pembayaran online di AMC. Sebanyak 8,6 persen mendukung DOGE ditambahkan sebagai alat pembayaran online meskipun mereka “tidak akan menggunakannya.” Sisasnya sebesar 23 persen menolak DOGE diterima AMC dengan mengatakan “tidak.”

Kicauan bos AMC tersebut disukai oleh 17,5 ribu kali, di-retweet sebanyak 7,7 ribu kali saat berita ini ditulis. Salah satu pendukung DOGE terbesar yakni Elon Musk yang dijuluki sebagai ‘Dogefather’ menyukai kicauan Adam Aron tersebut. Musk dan Mark Cuban sepakat bahwa DOGE adalah “mata uang kripto terkuat untuk pembayaran.”

Setelah mengetahui bos Tesla dan SpaceX itu menyukai tweet-nya, Aron mengungkapkan rasa senangnya dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Tesla dan SpaceX. Dia juga memuji Musk sebagai simbol inovasi saat ini.

“Saya tidak pernah mengira akan melihat hari ini. Elon Musk menyukai tweet Poll Twitter Dogecoin saya. Jika Anda melihat tweet ini juga, Mr. Musk, selamat untuk Tesla dan Spacex. Saya telah berusaha keras untuk menjadi inovator sepanjang karir saya, tetapi Anda adalah simbol inovasi di atas segalanya.”

Sehari setelah polling di Twitter, Adam Aron kembali berkicau dan mengungkapkan tengah berupaya menerima Dogecoin. “Sangat menarik! Dogecoin Poll sejauh ini adalah tweet tertinggi yang pernah saya baca. Dalam 24 jam, 4,2 juta tampilan, retwet saya yang paling banyak, balasan yang paling banyak. 140.000 suara 77% ya, 23% tidak.”

“Jelas bahwa menurut kalian AMC harus menerima dogecoin. Sekarang kita perlu mencari tahu bagaimana melakukannya. Pantau terus!” tambah pemilik perusahaan jaringan bioskop terbesar di dunia yang berkantor pusat di Leawood, Kansas, AS.