Bulan Ini, Dogecoin dan Shiba Inu Bisa Buat Beli Tiket Bioskop AMC Theatres di Seluruh Dunia
Dogecoin dan Shiba Inu bakal bisa digunakan untuk beli tiket bioskop di AS. (foto: Kanchanara-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Kripto meme Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) dikabarkan bakal segera bisa digunakan untuk pembayaran tiket di jaringan bioskop terbesar di dunia, AMC Theatres. Pihak AMC Theatres akan mulai menerim DOGE dan SHIB pada bulan Maret ini.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh CEO AMC Entertainment Holdings, Adam Aron melalui cuitan Twitternya pada Senin 1 Maret 2022.

Dilansir Bitcoin.com News, AMC Entertainment alias AMC Theatres, adalah perusahaan pameran film terbesar di AS, Eropa, dan dunia. Perusahaan ini memiliki atau mengoperasikan sekitar 950 bioskop dan 10.500 layar di seluruh dunia.

Aron menjelaskan bahwa departemen TI di AMC Theaters mengatakan bahwa “Bitpay akan ditayangkan untuk pembayaran online AMC” pada 19 Maret dan langsung di aplikasi seluler perusahaan pada 16 April atau beberapa hari sebelumnya.

CEO telah berjanji kepada komunitas kripto bahwa AMC Theatres akan menerima pembayaran DOGE dan SHIB sejak dia memasang polling Twitter tentang Dogecoin  pada bulan September tahun lalu dan polling shiba inu pada bulan berikutnya.

Aron kemudian mengklaim pada November tahun lalu bahwa dia meyakinkan penyedia layanan pembayaran kripto Bitpay untuk mendukung shiba inu. Dia juga mengatakan bahwa dia akan menjadi klien Bitpay pertama yang menerima SHIB.

Namun, ketika Bitpay mulai mendukung Shiba Inu pada bulan November, raksasa ritel Newegg dengan cepat mulai menerima SHIB untuk pembayaran.

Aron juga mengumumkan tahun lalu bahwa AMC Theatres mulai menerima empat cryptocurrency yakni Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin cash (BCH). Namun, pelanggan hanya dapat membayar dengan cryptocurrency ini melalui akun Paypal mereka.