Terekam Video KXAN, Meteor Melintas di Texas dan Sekitarnya
Bola api di angkasa yang merupakan meteor, terlihat di sekitar Texas. (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Para Pemirsa tv lokal, KXAN, bertanya-tanya apa yang jatuh dari Minggu, 25 Juli malam di sekitar Texas. Jeremy Ernst juga mengirimkan video KXAN yang diambil dari kamera dasbor mobilnya saat melintas di jalanan, tentang benda langit seperti bola api yang tampak jatuh dan memancarkan cahaya lalu menghilang begitu saja. 

Benda itu seperti kembang api yang hanya memancar beberapa detik saja di udara, lalu menghilang. Hingga kini belum ada penjelasan resmi tentang fenomena itu. 

Sementara itu American Meteor Society memiliki beberapa laporan terkait bola api di angkasa sebelum pukul 9 malam, Minggu 25 Juli yang terlihat juga dari sejumlah negara bagian seperti dari Texas, Arkansas, Oklahoma dan Louisiana.

NASA mendefinisikan bola api tersebut sebagai peristiwa astronomi untuk meteor yang sangat terang yang cukup spektakuler untuk dilihat di area yang sangat luas. Meskipun belum bisa dikonfirmasi, laporan tersebut dianggap "masih menunggu keputusan", hingga masyarakat dapat meninjaunya.

Meteor sendiri dapat dinyatakan sebagai penampakan jalur jatuhnya serpihan benda luar angkasa ke atmosfer bumi. Penampakan jalur jatuhnya serpihan ini yang secara lazim disebut oleh masyarakat awam di Indonesia sebagai bintang jatuh.

Hujan meteor Perseids, yang menyebabkan meteor sering terlihat terang terbang di langit, sedang berlangsung di Belahan Bumi Utara hingga 24 Agustus ini.