Pendiri Apple Steve Wozniak Punya Mata Uang Kripto Sendiri, Kodenya WOZX
Steve Wozniak punya kripto sendiri bernama WOZX (9to5mac)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak mengungkapkan bahwa Bitcoin merupakan keajaiban matematika yang menakjubkan. Wozniak juga mempunyai koin sendiri bernama WOZX. Dia telah berpartisipasi dalam startup kripto sejak 2018 lalu.

Dia juga mengatakan bahwa mata uang kripto saat ini seperti kemunculan internet di masa-masa awalnya. Wozniak mengagumi teknologi yang mendasari Bitcoin yakni  blockchain.

“Sangat mandiri, ini seperti internet ketika masih baru. Saya kagum dengan teknologi di baliknya,” kata Wozniak sebagaimana dikutip dari Bitcoin.com News.

Dalam sebuah forum yang diselenggarakan di Swedia beberapa waktu lalu, Wozniak mengungkapkan ketertarikannya pada Bitcoin cs. Secara terang-terangan dia mengatakan bahwa tidak ingin hanya jadi penonton dalam perkembangan teknologi baru ini.

“Saya memiliki bitcoin untuk bereksperimen dan ketika (harganya) melonjak tinggi, saya berkata, ‘Saya tidak ingin menjadi salah satu dari orang-orang yang menontonnya, menontonnya, dan peduli dengan jumlahnya,'” papar Wozniak waktu itu.

Ketika jadi pembicara di Talent Land Jalisco 2021 yang diselenggarakan secara virtual pada pekan ini, dia mengungkapkan pandangannya mengenai Bitcoin dan Wozniak mengaku tidak berinvestasi dalam Bitcoin.

Meski mengaku tidak berinvestasi, Wozniak mengagumi penemuan mata uang kripto secara mendalam. “Bitcoin adalah keajaiban matematika yang paling menakjubkan,” puji Wozniak.

Selain itu, pendiri Apple tersebut memiliki mata uang kripto sendiri dengan menggunakan namanya, WOZX. Uang kripto tersebut dikembangkan oleh tim Efforce dan Wozniak.

WOZX ditujukan sebagai “token penghemat energi yang memungkinkan kontributor platform Efforce mendapat keuntungan dari penghematan energi yang dihasilkan oleh proyek efisiensi di seluruh dunia.”

Berdasarkan laporan dari Bitcoin.com, harga WOZX saat ini berada di level 0,00002146 BTC atau setara 0.719 dollar AS. Dalam dua minggu terakhir, WOZX sendiri mengalami kenaikan sebesar 43,3 persen dan naik 14,0 persen dalam satu bulan.

Pada bulan Juli 2020, Steve Wozniak bersama dengan 17 korban penipuan kripto lain menggugat Google dan anak perusahaannya YouTube sebab mengizinkan penipuan kripto yang menggunakan namanya. Namun, pendiri Apple itu kalah dalam pengajuan banding terhadap raksasa teknologi AS itu.