Poco M3 Pro 5G Rilis di Indonesia, Ponsel 5G Cuma Rp2,5 jutaan!
HP Poco M3 Pro 5G (Instagram @poco)

Bagikan:

Persaingan ponsel 5G murah semakin ketat. Setelah sebelumnya Realme merilis jagoannya, Xiaomi tak ingin ketinggalan. Dan malam ini, Selasa, 29 Juni, lewat sub-brand Poco, produsen smartphone asal Tiongkok ini meluncurkan HP 5G murahnya.

Mengusung tagline ‘The Real 5G Killer’, ponsel anyar ini diberi nama Poco M3 Pro 5G. Dan sesuai tagline tersebut, perusahaan mengklaim bahwa produk terbarunya ini sudah dibekali beragam peningkatan.

“M Series akan menghadirkan yang terkuat dan paling terjangkau di kelasnya, Pro series. Dan malam ini, gua akan memperkenalkan Poco M3 Pro 5G The Real 5G Killer,” ungkap Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, saat peluncuran ponsel yang diselenggarakan secara virtual lewat platform YouTube.

Andi melanjutkan bahwa Poco M3 Pro 5G menjadi ponsel pertama dari pihaknya yang mengandalkan chipset MediaTek. Yakin chipset MediaTek Dimensity 700.

“Ini merupakan sebbuah prosesor dengan performa yang tinggi,” terang Andi.

Menurut Andi, pemilihan MediaTek Dimensity 700 sebagai dapur pacu dilandasi beberapa alasan. Selain karena Dimensity 700 adalah prosesor 5G untuk kelas menengah, chipset ini juga memiliki pemrosesan 7nm yang biasanya dimiliki prosesor untuk ponsel flagship.

“Berkat pemrosesan tersebut, performa pun meningkat 20% lebih baik serta 40% lebih efisien. Secara keseluruhan, performa meningkat 30%. Ini juga dipasangkan dengan CPU yang beroperasi dengan kecepatan 2.2GHz dan GPU Mali-G57” papar Andi.

Tangguh untuk Gaming

Ketangguhan performa kerap dijadikan banyak calon pembeli dalam memilih perangkat. Oleh karena itu, Poco pun menawarkan perangkat dengan performa gahar.

Kombinasi chipset berperforma tinggi dengan RAM kapasitas besar tentu saja menjanjikan pengalaman gaming yang anti-lemot. Tak hanya itu, performa tersebut juga didukung layar dengan refresh rate tinggi. Mencapai 90H!

Alhasil, pengguna yang hobi gaming pun tak perlu khawatir menggunakan perangkat ini untuk push rank. Soalnya, grafis yang dihasilkan bisa lebih detail dan jernih. Selain itu, layar yang responsif, efisien dan cepat berkat teknologi Dyamic Switch tentu menjanjikan pengalaman gaming lebih optimal.

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G (YouTube)

Teknologi tersebut tidak hanya memungkinkan grafis yang dihasilkan lebih tinggi. Tapi juga efisien. Contohnya, saat pengguna sedang bermain gim, maka layar bakal mengaktifkan refresh rate 90Hz secara otomatis.

Sedangkan untuk penggunaan ringan –misal browsing atau scrolling beranda media sosial – maka tingkat refresh rate  yang dihasilkan hanya sebesar 30Hz saja. Dan saat menonton video, grafis bakal lebih jernih karena menampilkan refresh rate  60H. Sekali lagi, semua itu berjalan secara otomatis!

Menurut rencana, penjualan perdana Poco M3 Pro 5G bakal dimulai pada 2 Juli mendatang. Terdapat dua varian penyimpanan yang ditawarkan perusahaan dengan harga berbeda.

Untuk Poco M3 Pro 5G RAM 4GB/64GB dijual dengan harga Rp 2,6 juta. Sedangkan varian RAM 6GB/128GB, harganya dibanderol Rp 2,9 juta saja.

Tertarik memiliki? Anda bisa langsung memesan HP 5G murah ini lewat berbagai e-commerce mulai 2 Juli nanti. Jadi, harap tunggu dulu, ya.