Bagikan:

JAKARTA - Selama ini Xbox Original besutan Microsoft menyimpan rahasia yang tidak diketahui para penggemarnya. Salah satu pengembangnya akhirnya merilis rahasia besar tersebut.

Mengutip Engadget, Minggu, 23 Mei, ternyata para pengembang memasang sebuah 'easter egg' di konsol Xbox Original. Menariknya, selama hampir 20 tahun menjajaki pasar dunia, belum ada satupun yang berhasil mengungkap rahasia ini.

"Saya tidak benar-benar berharap itu ditemukan, kecuali kode sumbernya bocor atau seseorang merekayasa balik Dashboard," ungkap salah satu pengembang konsol generasi pertama yang enggan disebutkan namanya.

Setelah mengungkap rahasia itu, para pengembang konsol menunjukkan cara untuk mengakses easter egg ini, di mana para gamer harus melakukan proses penyalinan CD di Xbox mereka.

Nantinya, konsol tersebut akan meminta para gamer untuk menamai album tersebut dengan mengetikan: Timmyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy!

“Pengguna tidak perlu menghitung karakter huruf ‘y’-nya. Mereka dapat mengetik ‘Timmy’ dengan huruf ‘y’ sampai satu kotak sebelum kotak terakhir dan diisi dengan tanda seru,” jelas pengembang.

Kemudian, pengguna harus menunggu hingga proses tersebut selesai. Jika sudah selesai, pengguna harus membuka menu pengaturan dan arahkan ke opsi Info Sistem. Konsol sekarang akan menampilkan sebuah layar kredit baru yang mencantumkan anggota tim Xbox Dashboard.

“Saya memutuskan untuk berbagi sekarang karena sudah 20 tahun, dan saya pikir hal ini akan keren jika orang tahu ini benar-benar ada,” tutur pengembang tersebut.

“Saya juga berpikir jika saya tidak melakukannya sekarang, kemungkinan besar tidak akan pernah terungkap. Saya juga sudah hampir lupa cara membuka untuk easter egg ini," imbuhnya.