Bagikan:

JAKARTA - Penerbit Secret Mode dan pengembang Cosmonaut Studios mengumumkan akan meluncurkan Eternal Threads pada 23 Mei untuk PlayStation 5, Xbox Series, PlayStation 4, Xbox One, dan Switch.

Melansir Gematsu, Eternal Threads versi PlayStation 4 dan Xbox One awalnya direncanakan untuk dirilis bersamaan dengan versi PC (Steam) pada 19 Mei 2022, sebelum ditunda sembilan hari sebelum rilis hingga “akhir tahun 2022”. 

Meskipun versi Switch selalu direncanakan, versi PlayStation 5 dan Xbox Series baru saja diumumkan. Melalui pengumuman ini, pengembang tampaknya mengambil keputusan untuk meluncurkan gimnya serentak di seluruh platform. 

Eternal Threads merupakan permainan puzzle manipulasi waktu, pilihan, dan konsekuensi yang digerakkan oleh cerita dari sudut pandang orang pertama dengan pemain tunggal.

Sebagai seorang agen yang bertugas memperbaiki korupsi di timestream, Anda telah dikirim ke Inggris Utara pada Mei 2015, di mana enam orang tewas dalam kebakaran rumah. 

Di sana, Anda malah harus memanipulasi pilihan yang dibuat oleh teman serumah di minggu menjelang kebakaran agar mereka semua selamat dari peristiwa tersebut.

Anda juga dapat menonton dan mengubah peristiwa penting sepanjang minggu sebanyak yang Anda suka dan dalam urutan apa pun yang Anda inginkan. 

Beberapa keputusan hanya akan berdampak kecil pada timeline, memindahkan objek di sekitar rumah, atau mengungkap cerita dan rahasia yang lebih dalam. Namun perubahan besar, menulis ulang timeline dengan mengubah acara yang ada, menambahkan acara baru dan bahkan mengganti acara lain seluruhnya.