Honda Pilih China untuk Lahirkan Mobil Listrik SUV e:Prototype, Pengganti HR-V?
Honda hadirkan mobil listrik e Prototype mirip HR-V (India Car News)

Bagikan:

JAKARTA – Maraknya pengembangan mobil listrik sebagai transportasi masa depan, membuat sejumlah produsen mobil untuk membuat mobil listriknya sendiri. Kali ini Honda memperkenalkan mobil listrik buatannya dengan nama Honda SUV e:Prototype di pameran otomotif Shanghai Auto Show 2021.

Mobil listrik terbaru keluaran Honda ini diklaim sebagai upgrade dari mobil HR-V ke versi listrik. SUV e:Prototype ini memiliki kemiripan dalam segi desain fescia dan buritan HR-V.

Rencananya, mobil SUV e:Prototype ini akan diluncurkan pertama kali di China sebagaimana yang dilansir dari Carscoops. Mobil listrik terbaru Honda ini juga dijadwalkan bakal mulai dijual di musim semi tahun 2022 mendatang.

Rencana peluncuran mobil listrik Honda e:Prototype di China akan menjadi pertanda bahwa Honda akan memenuhi kebutuhan sebagian besar pangsa pasar China yang ingin memiliki mobil listrik. Setelah China, mobil upgrade HR-V ini akan dirilis untuk pasar global.

Sekilas, mobil ini memang mirip dengan HR-V generasi ke-2. Kemiripan tersebut terletak pada lekuk-lekuk bodinya. Bedanya, e:Prototype ini tidak lagi memakai gril horizontal sehingga terkesan lebih bersih dan tegas.

Meskipun terbilang memiliki rancangan bodi yang berasal Honda HR-V, pihak Honda belum memberikan informasi yang lebih detail terkait mobil listrik Honda terbaru berjenis SUV ini. Termasuk bagian interior dan daya pacunya.

Belum lama ini, Honda juga dikabarkan telah menyepakati MoU dengan General Motor untuk menggunakan baterai Ultium dalam Honda e:Prototype. Meskipun baterai Ultium dibuat berdasarkan mobil besutan GM, tampaknya akan disesuaikan dengan karakter mobil listrik Honda e:Prototype.