Wuling Segera Produksi Mobil Listrik Hongguang MINI EV Cabrio
Wuling hadirkan Hongguang Mini EV Cabrio (Tek Deeps)

Bagikan:

JAKARTA – China mulai meninggalkan mobil berbahan bakar bensin dan beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan. Salah satu kendaraan listrik (EV) yang paling laris di China adalah Wuling Hongguang MINI EV.

Melansir SlashGear, mobil listrik Wuling Hongguang MINI EV ini merupakan kendaraan yang paling terjangkau dan mulai dijual di China pada musim panas lalu. Mobil listrik ini juga akan dipamerkan di ajang Shanghai Auto Show.

Kendaraan ini merupakan hasil dari kerja sama antara SAIC, General Motors (GM), dan Wuling. GM menjadi pemegang saham utamanya. Mobil listrik Hongguang MINI EV dijual dengan harga di bawah Rp100 jutaan, mulai dari Rp83 juta hingga Rp97 jutaan.

Laporan terbaru mengatakan bahwa Wuling berhasil menjual mobil listrik Hongguang MINI EV ini sebanyak 15.000 unit dengan total jumlah pemesan sebanyak 50.000 unit.

Mobil listrik baru Wuling ini hadir dengan nama Hongguang MINI EV Cabrio yang sudah mendapat pengembangan dan perubahan visual dibandingkan dengan versi hardtop empat tempat duduk. Hongguang Cabrio ini dibanderol seharga Rp62 jutaan.

Hongguang Cabrio memiliki ban yang lebih besar dan lampu depan LED yang lebih menarik. Droptop juga mempunyai beberapa pilihan warna yang berbeda.

Dari segi interior, kendaraan ini lebih lebar karena tidak memiliki jok belakang. Mobil listrik ini hadir dengan dua tempat duduk saja. Hal ini berbeda dengan versi sebelumnya yang hadir dengan 4 kursi.

Hongguang MINI EV Cabrio memiliki kecepatan maksimum 99 km per jam. Dalam standar kecepatan Amerika, jangkauan tersebut tidak terlalu bagus namun cukup baik untuk melaju di jalanan kota yang padat kendaraan seperti kota-kota di China. Saat ini Hongguang MINI EV Cabrio sedang dalam tahap pengembangan dan akan segera diproduksi.