JAKARTA - Honda salah satu merek kendaraan yang tak ada hentinya menghadirkan inovasi dengan model terbaru dari berbagai segmen, termasuk di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).
Berkat inovasi tersebut, Honda meraih penghargaan sebagai merek dengan loyalitas tertinggi untuk produk-produk SUV dari J.D. Power dalam studi tahun 2024 di Amerika Serikat.
Penghargaan ini didasarkan pada performa gabungan dari seluruh lini SUV Honda yaitu sebesar 64.2 persen, untuk Honda HR-V, Honda CR-V, Honda Passport, Honda Pilot, dan Honda Prologue, dalam studi loyalitas merek kendaraan di Amerika Serikat.
Assistant Vice President of Honda Auto Sales Jessika Laudermilk, menyatakan, loyalitas pelanggan merupakan tolak ukur keberhasilan yang paling kami hargai di industri otomotif.
"Penghargaan dari J.D. Power untuk Loyalitas Merek merupakan kehormatan besar bagi Honda, sekaligus pengakuan atas kepercayaan konsumen kami. Kami akan terus berkomitmen menghadirkan produk SUV yang tangguh di pasar Amerika dan menetapkan standar dalam nilai, penjualan, serta layanan, demi menjaga loyalitas pelanggan," katanya, dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis, 10 Oktober.
BACA JUGA:
Honda HR-V sendiri merupakan compact SUV merek Jepang tersebut yang memang menjadi entry level model SUV di Amerika Serikat, sementara itu untuk CR-V merupakan model medium, dan sudah hadir dalam generasi baru bermesin hybrid electric (e:HEV) yang bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.
Model SUV lainnya, Honda Passport dan Honda Pilot menjadi pilihan Large SUV berkapasitas tujuh orang penumpang serta bertenaga besar. Dan juga tersedia model SUV Honda bertenaga listrik (BEV) pertama untuk pasar Amerika Utara melalui Honda Prologue.
Studi Loyalitas Merek Otomotif J.D. Power 2024 di Amerika Serikat kini memasuki tahun yang keenam. Studi ini mengukur loyalitas pemilik kendaraan dengan menganalisis apakah pelanggan tetap memilih merek yang sama saat menukar atau membeli kendaraan baru.
Penghargaan J.D. Power diberikan kepada merek otomotif yang memperoleh tingkat loyalitas tertinggi di tiga segmen: SUV mewah, mobil konvensional, dan truk.