Setelah Indonesia, Honda Jazz Tak Lagi Mengaspal di Filipina
Honda Jazz hengkang dari Filipina (Antara News)

Bagikan:

JAKARTA – Setelah disetop dari Indonesia, Honda Jazz resmi undur diri dari Filipina. Sama dengan di RI, Honda Jazz yang dijual di negara tersebut juga hanya sisa stoknya saja.

Rencananya, Jazz akan digantikan oleh mobil Honda terbaru yaitu City Hatchback. Honda Jazz sudah ada di Filipina selama dua dekade seperti yang dilansir dari TopGear.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Masahiko Nakamura selaku Presiden Honda Cars Philipine Inc. (HCPI). Menurutnya, Honda Jazz di Filipina sudah mempunyai nama besar. Pasalnya sudah berkecimpung di jalanan Filipina selama 13 tahun lebih.

Keputusan untuk menyetop Honda Jazz sudah dipertimbangkan secara matang. Dia juga menambahkan bahwa tindakan ini merupakan bagian dalam memenuhi permintaan konsumen.

“Karena kami harus terus menekankan pada pemenuhan permintaan pasar, kami telah mempelajari secara menyeluruh kebutuhan model dalam rangkaian model kami saat ini,” kata Nakamura.

Dia menambahkan bahwa perusahaan akan fokus pada pengembangan model mobil terbaru yang akan menggantikan Honda Jazz.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami ingin secara resmi mengumumkan penghentian Jazz dan semua variannya agar kami dapat mengalihkan fokus dan sumber daya kami ke model saat ini dan yang akan datang,” tambahnya.

Honda City Hatchback yang sudah meluncur pada tahun lalu, mengindikasikan bahwa mobil tersebut akan menggeser posisi Honda Jazz dari pasaran. Sebelum diluncurkan, Honda telah memamerkan mobil terbarunya itu di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Sedangkan di Indonesia, nama Honda Jazz sudah dihilangkan dari laman resmi agen resmi penjualan mobil Honda, yaitu Honda Prospect Motor (HPM). Meskipun demikian, Jazz masih tersisa sekitar 150 unit dan masih di jual di pasaran.