<i>Bye-Bye</i>, Honda Jazz Pamit Setelah 18 Tahun Mengaspal di Indonesia
Honda Jazz tidak diproduksi lagi (Antara News)

Bagikan:

JAKARTA – Honda Jazz sudah tidak muncul dalam situs web resmi PT Honda Prospect Motor. Keadaan ini menjadi pertanda bahwa hatchback yang sudah hadir selama 18 tahun di Indonesia itu undur diri dari Tanah Air.

Pihak PT Honda Prospect Motor mengkonfirmasi hal ini melalui Business Innovation and Sales & Marketing Director, Yusak Billy. Menurutnya, Honda Jazz tidak dicantumkan dalam laman resmi perusahaan karena memang sudah tidak diproduksi lagi.

“Untuk Jazz tidak ada di situs karena memang kami sudah tidak wholesales-kan lagi ke diler. HPM sudah tidak lagi memproduksi Jazz,” kata Billy dalam sebuah pernyataan, Rabu, 7 April.

Walaupun sudah tidak diproduksi lagi, Billy mengungkapkan bahwa peminat Honda Jazz masih bisa membelinya di sejumlah dealer resmi Honda karena stoknya masih ada.

Sisa Jazz yang masih tersedia dalam jumlah yang terbatas, yaitu hanya ada 150-an unit. Meskipun demikian, pihak perusahaan tidak memberikan informasi yang lebih detail terkait model Jazz apa saja yang masih ada.

Salah satu penyebab ditariknya Jazz adalah karena mobil tersebut sudah tergantikan oleh kehadiran City Hatchback RS yang telah dirilis pada bulan Maret lalu. Pengganti Jazz itu akan segera didistribusikan ke para konsumennya dalam waktu dekat.

City Hatchback RS hadir dengan tampilan yang sporty, mesin yang lebih bertenaga, dan berbagai fitur menarik lain yang dihadirkan dalam mobil terbaru itu. City Hatchback RS dibanderol seharga Rp289 juta untuk versi manualnya, sedangkan untuk CVT dijual seharga Rp299 juta.