Huawei Fokus Kembangkan <i>Software</i> Buat Kendaraan Otonom
Huawei bakal fokus ke software mobil listrik (China Daily)

Bagikan:

JAKARTA – Tahun 2021 ini, Huawei akan fokus pada investasi perangkat lunak kendaraan otonom. Ini merupakan strategi Huawei untuk menghadapi tahun-tahun yang tidak menentu.

Pernyataan tersebut dipertegas oleh Eric Xu selaku Deputy Chairman & Rotaring Chairman, Huawei, dalam acara “Huawei Global Analyst Summit 2021” pada Senin 12 April.

“2021 akan menjadi tahun di mana kami juga melihat banyak potensi perusahaan ini. Dan kami yakin tahun ini akan terus menajdi tahun yang penuh tantangan. Tapi, ini juga tahun ketika kami mulai membentuk strategi pengembangan yang jelas,” kata Eric.

Dia juga menambahkan bahwa ada 5 poin utama yang menjadi bagian dari strategi Huawei pada 2021 ini yaitu mengoptimalkan portofolio guna meningkatkan ketahanan bisnis, memaksimalkan teknologi 5G, memberikan pengalaman seamless, berpusat pada pengguna, dan cerdas di semua skenario teknologi, melakukan inovasi untuk mengurangi konsumsi energi dan rendah karbon, serta tantangan pasokan.

Fokus Huawei pada perangkat lunak kendaraan otonom termasuk ke kategori pertama dari lima poin tersebut.

“Berinvestasi lebih banyak dalam komponen untuk kendaraan cerdas, terutama software kendaraan otonom. Ini adalah poin yang saya yakni membutuhkan perhatian dan melibatkan lebih banyak komponen, terutama software kendaraan otonom,” kata Eric.

“Huawei telah berkomitmen untuk dapat mencapa (teknologi) self-driving dengan berinvestasi besar-besaran dalam self-driving software,” katanya dalam sebuah acara yang diselenggarakan secara online.