Bagikan:

JAKARTA - Google telah meluncurkan Pixel Camera versi 9.6 untuk semua perangkat yang didukung sebagai bagian dari Feature Drop bulan Oktober 2024. Sementara seri Pixel 9 saat ini menggunakan versi 9.5, perangkat yang lebih lama tetap pada versi 9.4.

Pembaruan 10/18

Versi 9.6 dari Pixel Camera kini lebih luas disebarkan melalui Play Store. Berikut adalah ringkasannya:

Untuk Seri Pixel 9:

  • Fotografi Bawah Air (kecuali Fold).
  • Pengambilan Panorama Vertikal kini didukung dalam mode yang dirancang ulang.

Untuk Pixel 6 hingga Pixel 8a:

  • Masuk ke Mode Astrofotografi kini lebih mudah dari tab Night Sight.
  • Timer 5 detik.

Fitur Baru untuk Pixel 9

Untuk Pixel 9, 9 Pro, dan 9 Pro XL, kamera 9.6 menambahkan fungsi fotografi dan video bawah air untuk mengembalikan “warna asli”. Sebelum memasukkan perangkat ke dalam casing tahan air, pengguna dapat pergi ke Pengaturan Kamera > Lanjutan untuk mengaktifkan toggle baru di bagian paling bawah. Google akan menampilkan pemberitahuan “Fotografi/video bawah air aktif” di bagian atas jendela bidik.

Panorama Vertikal dan Astrofotografi

Pengguna perangkat Pixel 9 kini dapat mengambil Panorama Vertikal daripada terbatas pada format horizontal, yang sebelumnya mengharuskan pengguna untuk “memutar ponsel”.

Untuk Pixel 6 hingga 8a yang masih menggunakan Pixel Camera 9.4, akses ke Astrofotografi di 9.6 kini lebih mudah. Setelah masuk ke tab Night Sight, pengguna dapat mengetuk tombol di sudut kanan bawah untuk kontrol baru di atas shutter. Kontrol ini memungkinkan pengguna untuk memilih mode Astro, dengan Google mencatat “Hingga [x] menit” dengan timer 5 detik yang diatur.

Kontrol Akses Cepat

Sementara itu, versi 9.6 juga menyimpan string untuk “Kontrol Akses Cepat” yang memungkinkan pengguna “Menyesuaikan keseimbangan putih, kecerahan, dan bayangan dengan mengetuk jendela bidik.” Fitur ini mirip dengan antarmuka kamera sebelumnya yang menempatkan penggeser di tepi kiri/kanan layar, meskipun fitur ini belum terlihat aktif saat ini.

Dengan pembaruan ini, pengguna Pixel kini dapat menikmati berbagai fitur baru yang memperkaya pengalaman fotografi mereka