Bagikan:

JAKARTA -Setelah sukses diluncurkan di iPhone pada September tahun lalu, aplikasi Blackmagic Camera yang robust (sangat andal) kini tersedia di perangkat Android mulai 25 Juni. Aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur pengambilan gambar berkualitas profesional serta kompatibilitas dengan alat produksi video lain dari Blackmagic Design.

"Aplikasi Blackmagic Camera untuk iPhone sangat populer sejak diluncurkan tahun lalu," ujar Grant Petty, CEO Blackmagic Design. "Kami senang dapat memberikan pelanggan dengan ponsel Samsung Galaxy atau Google Pixel kontrol yang sama untuk pengambilan film digital seperti kamera profesional kami."

Terry Frechette, juru bicara Blackmagic Design menyatakan bahwa terdapat satu keterbatasan yang disayangkan pada aplikasi Blackmagic Camera di Android. Aplikasi ini "dapat digunakan pada ponsel yang menjalankan Android 13 atau lebih baru" tetapi terbatas pada Samsung Galaxy S23, S24, dan lini Google Pixel 7/8.

Perusahaan juga tidak memiliki informasi lebih lanjut ketika ditanya apakah aplikasi tersebut nantinya akan tersedia di perangkat Android lainnya.

Aplikasi Blackmagic Camera menampilkan HUD (Heads-Up Display) yang mempermudah akses cepat ke berbagai pengaturan pengambilan gambar.

Aplikasi kamera bawaan di iOS dan Android berfokus pada penyederhanaan fotografi dengan antarmuka yang streamlined dan sangat mengandalkan otomatisasi. Sementara itu, aplikasi kamera yang lebih mumpuni yang melayani fotografer dan videografer profesional sering kali hadir dengan harga premium. Namun, aplikasi Blackmagic Camera akan tetap gratis sepenuhnya di Android.

Versi Android dari aplikasi ini juga akan membawa antarmuka yang sama seperti versi iPhone, dengan tampilan heads-up yang menampilkan informasi penting pengambilan gambar seperti fokus dan eksposur serta menyediakan akses cepat ke pengaturan dengan cukup mengetuk item di HUD. Aplikasi Blackmagic Camera juga dapat merekam footage langsung ke layanan cloud perusahaan, membuatnya cepat diakses untuk editing dan pekerjaan pasca-produksi di fasilitas lain.

Dengan peluncuran ini, pengguna perangkat Samsung Galaxy S23, S24, dan Google Pixel 7/8 dapat menikmati pengalaman pengambilan gambar dengan kontrol yang canggih dan integrasi yang mendalam ke dalam ekosistem produksi video Blackmagic Design, membuka lebih banyak peluang kreatif bagi para profesional dan penggemar film.